Mobil Baru

    MG ZS Meluncur dengan Banderol Mulai Dari Rp255,8 Juta

    Ekawan Raharja - 24 Maret 2020 13:23 WIB
    MG ZS Meluncur dengan Banderol Mulai Dari Rp255,8 Juta
    MG ZS. MG
    Jakarta: Morris Garage (MG) akhirnya memulai perjalanannya untuk pertama kali di Indonesia dengan memperkenalkan ZS sebagai mobil pertamanya yang dipasarkan. Mobil ini hadir ke pasar nasional untuk bersaing di segmen sport utility vehicle (SUV) compact.

    Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, yakin merek mobil asal Inggris ini dapat diterima konsumen di Tanah Air karena pengalaman panjang di dunia otomotif hampir 100 tahun. Sehingga mereka yakin dapat menjawab kebutuhan para penggemar mobil di seluruh dunia.

    MG ZS Meluncur dengan Banderol Mulai Dari Rp255,8 Juta

    "Kami memahami betapa uniknya industri otomotif Indonesia. Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan nilai-nilai merek kami,” yakin Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, Selasa (24/3/2020) melalui peluncuran virtual di Youtube.

    Dimulai dari dimensinya, ZS memiliki ukuran 4.314 mm x 1.809 mm x 1.611 mm (PxLxT), dengan wheelbase 2.585 mm dan ground clearance hanya 165 mm. Di sektor kaki-kaki nantinya mobil ini akan menggunakan pelek berukuran 16 inci untuk varian Excite dan pelek 17 inci untuk varian Ignite.
     
    MG ZS Meluncur dengan Banderol Mulai Dari Rp255,8 Juta

    Masih di sektor kaki-kaki, mobil ini mengandalkan suspensi model Independent MacPherson Strut dengan Stabilizer Bar di depan, dan model Torsion Beam di belakang. Soal pengereman, di seluruh roda sudah dikawal dengan teknologi cakram.

    Kemudian di sektor mesin, mobil bermerek Inggris yang kini dikuasai Tiongkok tersebut mengusung mesin 15S4c DOHC 4 Cylinder 16 Valve VTi - Tech 1.498 cc dengan tenaga 114 PS @ 6.000 rpm dan torsi 150 NM @ 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 4-percepatan dengan mode manual ke roda.

    MG ZS Meluncur dengan Banderol Mulai Dari Rp255,8 Juta

    Berbicara soal fitur keamanan, ZS cukup lengkap dengan Anti-lock braking system (ABS) and electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (EBA), stability control system (SCS), curve brake control (CBC), traction control system (TCS), hill start assist, emergency stop signal, follow me home light, ISOFIX, seatbelt dengan pretensioners, dual airbag, parking sensors, dan immobilizer key. Khusus untuk varia Ignite atau varian tertinggi ketambahan tire pressure monitor system, side airbags and curtain airbags, dan rear view camera.
     
    Nantinya ZS akan dipasarkan dengan lima pilihan warna, yakni Crimson Red, Arctic Blue, Razor Black, Frosty White, dan Grind Silver. Konsumen sudah bisa meminang rival Honda HR-V ini dengan mahal Rp255,8 juta untuk varian Excite dan Rp289,8 juta untuk varian Ignite (on the road Jakarta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id