Intip Ferrari 250 GTO Klasik Termahal di Dunia

    M. Bagus Rachmanto - 26 Februari 2019 11:15 WIB
    Intip Ferrari 250 GTO Klasik Termahal di Dunia
    Ferrari 250 GTO 1 bernomor sasis 4153 GT langka. Carscoops
    Amerika Serikat: Bagi pecinta otomotif mengkoleksi mobil-mobil klasik dan langka merupakan sebuah investasi. Mobil langka yang dikoleksi tersebut menjadi bernilai karena masih dicari keberadaannya, sehingga harga jualnya relatif mahal.

    Lihat saja Ferrari 250 GTO contoh ini yang berhasil mencetak sejarah baru, karena terjual seharga USD80 juta atau sekitar Rp1,1 triliun.

    Drive melaporkan bahwa pembeli adalah Chief Executive WeatherTech, David MacNeil yang disebut sebagai kolektor Ferrari klasik yang langka dan berharga. Seri 250 GTO 1 ini diklaim salah satu dari tiga atau empat GTO yang masih tersisa di seluruh dunia.

    Intip Ferrari 250 GTO Klasik Termahal di Dunia

    Diketahui, Seri 250 GTO 1 bernomor sasis 4153 GT ini telah membuat debut kompetitifnya di 24 Hours of Le Mans pada 1963. Kemudian mengukirkan prestasinya memenangkan Tour de France pada 1964.

    Berbicara kepada The Daily Express, vehicle acquisition specialist, James Cottingham berkomentar, bahwa 4153 GT ini dalam kondisi yang sangat asli dan salah satu yang terbaik yang dijual saat ini. 

    Intip Ferrari 250 GTO Klasik Termahal di Dunia

    “Ini tidak diragukan lagi salah satu dari 250 GTO terbaik yang ada dalam hal sejarah dan orisinalitas. Sejarahnya juga juga sangat bagus. Ini memenangkan Tour de France dan di Le Mans yang merupakan pencapaian yang besar. Uniknya mobil ini tidak pernah mengalami kecelakaan besar dan sangat asli, ”kata Cottingham.

    Menurut sejarawan Ferrari Marcel Massini, 250 GTO akan dijual seharga lebih dari USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun dalam lima tahun ke depan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id