Teknologi Otomotif

    Kaca Film Zaman Now ada Antivirus & Antibakteri

    Ekawan Raharja - 08 Oktober 2020 17:00 WIB
    Kaca Film Zaman Now ada Antivirus & Antibakteri
    ICE-µ Rikeguard diklaim memiliki kemampuan untuk antivirus dan antibakteri. ICE-µ

    Jakarta: Di pandemik Covid-19 sekarang ini, banyak pengembangan komponen otomotif yang dikembangkan dengan fitur-fitur kesehatan demi menjaga penumpangnya. Bahkan di zaman sekarang ini, pengembangan kaca film sudah dibuat sedemikian rupa dengan fitur antivirus dan antibakteri.
     
    ICE-µ baru saja memperkenalkan produk barunya yang diberi nama Rikeguard. Kaca film ini diklaim sebagai satu-satunya film transparan di dunia dengan sertifikasi SIAA (Society of International sustaining growth for Antimicrobial Articles) untuk fungsi antivirus dan antibakteri.
     
    SIAA adalah sebuah lembaga pengujian antimikroba di Jepang yang dikelola berdasarkan pedoman dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang. Hanya produk yang telah terbukti lulus kriteria antimikroba yang dapat menampilkan tanda sertifikasi SIAA. SIAA mengeluarkan sertifikasi untuk tiga kategori produk yaitu produk antivirus dan antibakteri, produk keamanan dan produk labelling.
     
    "Kompetensi Riken Technos Corporation dalam inovasi kaca film telah menghasilkan produk yang terbukti secara efektif mampu menonaktifkan virus dan bakteri yang menempel di kaca film kendaraan. Teknologi ini membuat pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman untuk Anda dan keluarga,” ujar Presiden Direktur PT Global Auto International, Andi Setiawan, Kamis (8/10/2020) melalui webinar.
     
    Kaca film seri Rikeguard memiliki kemampuan menonaktifkan virus sampai dengan 99,9 persen dengan tingkat transparansi yang tinggi, sehingga sangat optimal untuk jendela dan layar dengan transmitansi yang mirip dengan kaca. Lapisan kaca film ini juga mudah dipasang serta daya tahannya mampu mencapai 10 tahun dalam kondisi lingkungan normal.



    Halaman Selanjutnya
    Kaca Film Zaman Now ada Antivirus & Antibakteri


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id