Jalan Tol

    2 Tol Diresmikan, Akses Mobilitas Di Tangerang Makin Lancar

    Ekawan Raharja - 02 April 2021 14:00 WIB
    2 Tol Diresmikan, Akses Mobilitas Di Tangerang Makin Lancar
    Pemerintah baru saja meresmikan 2 ruas tol baru di Tangerang. Jasa Marga



    Tangerang: Masyarakat di Jabodetabek, khususnya Tangerang, kini bisa bersuka cita dengan diresmikannya 2 ruas tol baru. Diharapkan dengan kehadiran 2 ruas tol baru ini bisa meningkatkan mobilitas masyarakat menuju berbagai daerah untuk berbagai keperluan.
     
    Kedua ruas tol yang baru saja diresmikan adalah Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.
     
    Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki total panjang 10,14 km. Tol ini terbagi atas dua seksi yaitu; Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 Km; dan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km.
     
    Sementara itu, untuk Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki total panjang 14,19 km. Tol ini terbagi atas 4 seksi; Seksi 1 Kunciran Junction-Tirtayasa sepanjang 2,04 km; Seksi 2 Tirtayasa-Benteng Betawi sepanjang 3,52 km; Seksi 3 Benteng Betawi-Husein Sastranegara sepanjang 6,57 km; dan Seksi 4 Husein Sastranegara-Benda Junction sepanjang 2,06 km.
     
    Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur, menyampaikan dengan diresmikannya kedua jalan tol ini maka akan semakin mempermudah akses serta mempersingkat waktu tempuh masyarakat, karena ke-2 jalan tol ini melengkapi jaringan Jalan Tol JORR II yang sebelumnya telah beroperasi sebagian, yaitu Jalan Tol Kunciran-Serpong yang dioperasikan oleh PT Marga Trans Nusantara.
     
    “Pengurangan waktu tempuh akan sangat terasa, jika sebelumnya Serpong-Pamulang harus ditempuh selama 30 menit kini hanya menjadi 5 menit saja. Begitu juga dengan perjalanan dari Kunciran menuju Cengkareng dan Bandara, sebelumnya harus ditempuh selama lebih kurang 1 jam, dengan tersambungnya jalan tol baru hanya menjadi 15 menit saja. Semua perhitungan waktu tempuh dihitung dengan kecepatan berkendara 60-80 Km/jam,” jelas Subakti melalui keterangan resminya.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id