Mobil Listrik

    DFSK Gelora E Dipasarkan, Siapa Konsumennya?

    Ekawan Raharja - 19 April 2021 09:00 WIB
    DFSK Gelora E Dipasarkan, Siapa Konsumennya?
    Pengunjung IIMS Hybrid 2021 sedang melihat DFSK Gelora E. DFSK



    Jakarta: DFSK mengambil langkah unik untuk masuk ke dalam segmen kendaraan listrik melalui kendaraan komersial Gelora E. Langkah ini cukup berbeda jika dibandingkan produsen otomotif lainnya yang menghadirkan kendaraan listrik penumpang seperti Hyundai, Lexus, atau BMW.

    PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menyebutkan langkah mereka membawa kendaraan listrik komersial di Indonesia untuk mendukung sektor perekonomian di Indonesia. Jenama asal Tiongkok itu masuk ke dalam era kendaraan listrik di Indonesia sebagai dukungan kepada pemerintah dalam menggerakan perekonomian dan pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang sudah dicanangkan.






    "Kami ingin berperan aktif dalam mendukung perkembangan ekonomi lebih baik lagi melalui kendaraan-kendaraan yang ditawarkan, khususnya kendaraan komersial terbaru yang baru saja kami tawarkan yakni Gelora E. Kendaraan ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan solusi mobilitas untuk berbagai sektor usaha, hemat energi, dan pastinya ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang karbon sama sekali," ungkap Achmad Rofiqi di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

    DFSK Gelora E Dipasarkan, Siapa Konsumennya?

    "Terlebih di upaya untuk kembali pulih dari pandemi, DFSK menghadirkan sebuah kendaraan yang bisa diandalkan dan siap untuk mengakselerasi usaha ke tingkatan yang lebih tinggi, menguntungkan, serta berkelanjutan terhadap lingkungan hidup."

    Rofiqi menjelaskan untuk Gelora E yang ada di Indonesia ditawarkan dalam 2 varian, model blind van dan minibus. Keduanya hadir menawarkan kemampuan yang berbeda, dan konsumen yang berbeda pula.

    Misalkan untuk model minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang. Model Minibus yang ditawarkan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan,bahkan mendukung sektor pariwisata. Varian lain yang ditawarkan blind van yang didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic), sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

    DFSK Gelora E Dipasarkan, Siapa Konsumennya?

    Kemudian soal jarak tempuh, DFSK Gelora E hadir dengan kombinasi baterai dan motor listrik yang digunakan mampu berkendara sejauh 300 kilometer perjalanan (berdasarkan NEDC/New European Driving Cycle). Kemudian untuk pengisian baterai dengan menggunakan fitur fast charging untuk mengisi dari 20-80 persen cukup 80 menit, sedangkan untuk 0-100 persen hanya membutuhkan 2,5 jam waktu pengisian.

    “Kami berusaha untuk hadir di tengah masyarakat dengan kendaraan-kendaraan yang benar-benar dibutuhkan. Semangat All for Customer yang kami bawa sejak perdana kehadiran di Indonesia ini membuat kami selalu menghadirkan kendaraan yang benar-benar bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat yang beragam dengan aman, nyaman, dan menyenangkan,” tegas Achmad Rofiqi.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id