Lalu Lintas

    Libur Panjang Imlek, Ini Prediksi Arus Lalu Lintasnya

    Ekawan Raharja - 12 Februari 2021 09:00 WIB
    Libur Panjang Imlek, Ini Prediksi Arus Lalu Lintasnya
    Jasa Marga berharap masyarakat menahan diri untuk tidak melakukan mobilisasi selama tahun baru Imlek. Jasa Marga


    Jakarta: Libur tahun baru Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat (12/2/2021) berlanjut dengan libur akhir panjang. Jasa Marga pun mengimbau kepada masyarakat untuk membatasi mobilisasi atau tetap berada di rumah.
     
    Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, menjelaskan kondisi sekarang ini masih dalam situasi pandemi sehingga penting untuk menekan penyebaran penularan Covid-19. Masyarakat diharapkan bisa menahan mobilitas, khususnya penggunaan kendaraan via jalur darat, selama libur tahun baru imlek kali ini.
     
    “Kalaupun harus bepergian dengan menggunakan kendaraan, kami mengimbau pengguna jalan tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan. Kami mengimbau agar pengguna jalan mengatur waktu perjalanan dengan baik. Hindari waktu-waktu favorit yang diprediksi menjadi puncak arus lalu lintas, baik keluar meninggalkan Jakarta dan maupun saat kembali ke Jakarta nantinya," ujar Heru melalui keterangan resminya.
     
    Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Atika Dara Prahita, memprediksi puncak arus lalu lintas keluar Jabotabek dalam rangka libur Tahun Baru Imlek terjadi pada Jumat (12/02/2021). Sedangkan, prediksi puncak arus lalu lintas kembali menuju Jabotabek terjadi pada Minggu (14/02/2021). 
     
    “Diprediksi jumlah kendaraan yang keluar dari wilayah Jabotabek pada periode libur Tahun Baru Imlek (11–14 Februari 2021) mencapai 593 ribu kendaraan, jumlah ini 5,6 persen lebih tinggi dibandingkan dengan arus lalu lintas normal pada 2020. Pada puncak arus lalu lintas keluar Jabotabek pada hari Jumat (12/02), diprediksi sebanyak 167 ribu kendaraan akan melintasi 4 Gerbang Tol (GT) utama, yakni GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan) serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur),” urai Atika.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id