comscore

Hyundai Ioniq 5 Buatan Cikarang, Berapa Banyak Komponen Lokalnya?

Ekawan Raharja - 05 April 2022 11:00 WIB
Hyundai Ioniq 5 Buatan Cikarang, Berapa Banyak Komponen Lokalnya?
Hyundai Ioniq 5. Hyundai
Jakarta: Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik yang segera akan dipasarkan untuk konsumen di Indonesia. Sedan 4 pintu ini juga menjadi mobil listrik murni pertama yang diproduksi di Indonesia.

“Kami merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia. Melalui Ioniq 5, kami membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia," ungkap President Director of PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), SungJong Ha, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.
Chief Operating Officer PT HMID, Makmur, bercerita meski mobil ni diproduksi di Indonesia namun masih ada sejumlah komponen yang di impor. Salah satunya adalah baterai.

"Sekarang ini baterai yang digunakan masih belum diproduksi di sini. Tapi, nanti setelah pabrik kita dengan LG sudah beroperasi, akan kita jadikan sebagai base," ujar Makmur.

Sayangnya Makmur tidak menyebutkan berapa persen kandungan komponen lokal yang dimiliki oleh Ioniq 5. "Soal TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), saya belum hafal. Nanti akan diinformasikan lebih lanjut," kata Makmur.

Pihaknya hanya mengatakan seiring dengan baterai yang juga diproduksi secara lokal, maka TKDN Ioniq ini akan semakin besar. "Ioniq 5 ini model produksi kita kedua setelah Creta. Pabrik kita siapkan memang untuk produksi mobil listrik pertama, dan bisa kita suplai untuk Indonesia," tegasnya.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id