“Tahun ini IIMS 2022 membuktikan, mendorong, dan mengkaryakan peluang industri otomotif dan industri kreatif untuk terus bersinar dan bangkit dan beradaptasi dalam masa normal baru,” kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, pada Jumat (14-1-2022) di The Tribarata Jakarta.
Di kesempatan kali ini, pihak penyelenggara menggandeng perbankan, perusahaan pembiayaan, hingga e-commerce untuk memaksimalkan transaksi selama pameran.
"Kami berkolaborasi di acara ini untuk memberikan dukungan yang kuat pada industri otomotif tanah air. Dengan bersinergi dengan ekosistem, kami menghadirkan solusi finansial sesuai kebutuhan, baik bagi konsumen dan pelaku usaha otomotif serta para sahabat kami di komunitas," jelas Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif, di kesempatan yang sama.
Di tahun ini, IIMS 2022 diharapkan bisa mencatatan transaksi untuk penjualan mobil, motor, dan berbagai aspek lainnya senilai Rp3 triliun. Angka ini mengacu kepada capaian gelaran pameran tahun lalu yang mencapai Rp2,2 triliun.
“Kalau bicara angka, target kami selalu realistis. Tahun 2022 dengan melihat line-up brand yang lebih banyak, kami targetkan untuk jumlah transaksi itu angkanya Rp3 triliun. Jadi masih angka moderat dan untuk jumlah transaksinya itu keseluruhan, mobil dan motor, targetnya 6.000 unit,” kata Project Manager IIMS 2022, Rudi MF.
IIMS 2022 akan diramaikan sejumlah pabrikan sepeda motor, mobil, hingga aftermarket dan aksesori. Untuk pabrik sepeda motor yang terkonfirmasi hadir di pameran ini adalah Astra Honda Motor (AHM), Yamaha, Benelli-Keeway, hingga Kawasaki.
Sementara untuk merek mobil yang ikut serta di IIMS 2022 antara lain BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, MG, Mitsubishi, Prestige, Tesla, Suzuki, Toyota, Wuling, hingga taksi terbang listrik eHang.
(ERA)