Mobil Listrik

    Teknologi Cocok Untuk Indonesia, Kicks e-Power Inden?

    Ekawan Raharja - 21 November 2020 11:00 WIB
    Teknologi Cocok Untuk Indonesia, Kicks e-Power Inden?
    Nissan Kicks e-Power. Nissan
    Jakarta: Kesadaran orang-orang tentang penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, kini kian besar. Apalagi industri otomotif nasional sudah terang-terangan meluncurkan mobil yang mengusung penggerak motor listrik, seperti mobil hybrid atau mobil listrik murni. 
     
    Ambil contoh Nissan Kicks e-Power yang beberapa bulan lalu meluncur di pasar Indonesia ternyata cukup diminati pasar otomotif nasional. Uniknya, konsumen sampai harus ikut daftar tunggu untuk membeli mobil listrik bergaya compact SUV ini. Bahkan dari keterangan resmi yang mereka rilis, hanya dalam waktu lima hari sejak diperkenalkan di Indonesia sudah ludes.
     
    Mobil ini memang ramai diperbincangkan. Bahkan inovasi teranyar ini sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #mobilajib! Teknologinya menjadi yang paling banyak disoroti warganet, karena mobil ini tetap isi bensin namun mesin bakarnya hanya jadi generator dan mengubah energi bakar jadi energi listrik untuk memberikan akselerasi maksimal.
     
    Artinya meskipun mobil listrik, namun tak dibutuhkan soket khusus mengisi ulang energinya seperti halnya plug-in hybrid, cukup dengan bahan bakar. Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai, mobil ini 100 persen digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi dibandingkan dengan kompetitor lainnya.
     
    Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, mengungkapkan rasa senang atas antusiasme pengguna mobil di Indonesia atas mobil berteknologi inovatif ini.

    Halaman Selanjutnya
      “Ini memang salah satu…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id