Pameran Otomotif

    Masih Belum Pasti, IIMS 2021 Kembali Molor

    Ekawan Raharja - 07 Januari 2021 10:00 WIB
    Masih Belum Pasti, IIMS 2021 Kembali Molor
    Situasi pameran otomotif di Indonesia. Dok MI
    Jakarta: Kondisi pandemi yang masih merajalela di Indonesia, nasib sejumlah pameran otomotif di Indonesia belum memiliki kepastian penyelenggaraan. Bahkan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 kembali diundur karena terkait kondisi pandemi belakangan ini yang semakin mengkhawatirkan.
     
    Penyelenggara IIMS 2021, PT Dyandra Promosindo, mengumumkan pengunduran acara pameran menjadi 18–28 Maret 2021 di JIExpo Kemayoran. Sebelumnya, pameran akbar otomotif ini rencananya bakalan berlangsung pada 18-28 Februari 2021 dengan lokasi pameran yang sama.
     
    Pergeseran waktu penyelenggaraan pameran ini merespon keputusan pemerintah hari  Rabu (6/1/2021) tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11–25 Januari 2021. Pengumuman yang disampaikan Menko Bidang Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto, tentunya harus juga diikuti oleh para pelaku bisnis agar penyebaran Covid-19 tidak semakin masif.
     
    "Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, Dyandra dan JIExpo sepakat untuk membuat rencana cadangan, kita sebut Plan B dan C, karena situasi pandemik Covid-19 masih fluktuatif dan dinamis," jelas Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, melalui keterangan resminya.
     
    Dari sisi persiapan operasional, tahap yang sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara dan penyedia lokasi acara dalam mempersiapkan protokol kesehatan berpameran hibrida, dapat dikatakan sudah mendekati titik maksimal. Seperti kesiapan venue JIExpo Kemayoran yang telah mendapatkan Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

    Halaman Selanjutnya
      Lebih jauh lagi, keduanya…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id