Mobil Baru

    Kendaraan Buatan Cimahi Sukses Mendapatkan Penghargaan Desain Terbaik

    Ekawan Raharja - 25 Januari 2021 09:00 WIB
    Kendaraan Buatan Cimahi Sukses Mendapatkan Penghargaan Desain Terbaik
    Gati Wibawaningsih mengendarai Fin Komodo. Kemenperin



    Jakarta: Sejak kehadiran PT Fin Komodo sejak tahun 2018 berhasil menghadirkan beragam kendaraan serba guna. Bahkan di awal tahun 2021, kendaraan mereka pun berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020.
     
    “Salah satu pemenangnya adalah PT Fin Komodo Teknologi yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, dengan menciptakan desain Fin Komodo KD 250 X,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih, melalui keterangan resminya.
     
    Fin Komodo, yang didesain oleh Ibnu Susilo, memenangkan penghargaan Grand Award IGDS 2020 kategori Design Product dengan mengalahkan ratusan peserta lainnya. Fin Komodo adalah kendaraan roda empat yang dirancang khusus untuk melintasi medan terjal, namun didesain dengan kenyamanan bak mobil sedan.
     
    “Desain suatu produk benar-benar sangat mempengaruhi selera pasar. Misalnya produk industri kalau sudah ada desainnya, tentunya pasti diikuti penggemarnya,” kata Gati.
     
    Sejak tahun 2018, PT Fin Komodo telah memproduksi delapan mobil multiguna Fin Komodo untuk pengguna dalam dan luar negeri. Mobil ini sengaja diciptakan dengan menggabungkan teknologi pesawat terbang dan kendaraan darat sehingga suspensinya terasa lentur, ringan, dan lincah. Bobot mobil yang sekilas mirip Jeep terbuka ini hanya 420 kilogram. Penggunaannya pun cukup mudah, begitu pula perawatannya.

    Halaman Selanjutnya
      "Di level Asia, kalau…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id