GIIAS Kembali ke Jadwal Awal di 2022

    Ahmad Garuda - 23 November 2021 07:24 WIB
    GIIAS Kembali ke Jadwal Awal di 2022
    Tahun depan, pelaksanaan GIIAS akan kembali ke jadwal normal di Agustus 2022. GIIAS



    Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, meski dalam situasi pandemi, namun terbilang sukses dari sisi penyelenggaraan. Aturan protokol kesehatan yang diperketat hingga skrining para pengunjung, membuat pelaksanaan event terbilang aman.

    Hal ini membuat optimisme tinggi dalam pelaksanaan event yang sama di tahun berikutnya. Mereka pun mengembalikan waktu penyelenggaraan ke Agustus 2022 yang memang sejak awal dialokasikan tepat setelah berlangsungnya semester genap di tahun berjalan.

     



    Dipilihnya waktu ini, tentu untuk menggenjot penjualan kendaraan yang biasanya lebih kuat di semester kedua. Apalagi beberapa tahun ke depan, libur ramadan dan lebaran sudah maju ke awal tahun. Sehingga pelaksanaan pameran di momen semester kedua dirasakan sangat tepat.

    Baca Juga:
    Debut di GIIAS 2021, MG Torehkan Capaian Positif

    Adapun tanggal pelaksanaan yang ditetapkan adalah 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD Kab. Tangerang. “Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik,” papar Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021, Rizwan Alamsjah melalui keterangan resminya ke meja redaksi pada Senin (22/11/2021).

    Tentu optimisme kuat ini juga sudah diprediksi akan semakin membaik kondisinya di tahun mendatang. Selama pelaksanaan regulasi new normal bisa terlaksana dan merata seperti percepatan vaksinasi bagi yang belum, bakal sangat membantu.

    Optimisme tinggi ini juga bisa dilihat dari antusiasme pengunjung di pameran GIIAS 2021. Meski dilakukan ragam pembatasan dan pengetatan untuk masuk ke area pameran, namun jumah pengunjung tetap banyak. Tak heran jika Satgas Covid-19 yang dikerahkan di semua area pamer, bekerja keras untuk memberikan peringatan tertulis soal pentingnya protokol kesehatan.

    Dari data yang dirilis, sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021. Rizwan menjelaskan bahwa potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut, namun mereka tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket di setiap sesi kunjungan pada tiap harinya.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id