comscore

Airlangga Test Drive Toyota Kijang Innova BEV, Ini Tanggapannya

Ekawan Raharja - 31 Maret 2022 19:28 WIB
Airlangga Test Drive Toyota Kijang Innova BEV, Ini Tanggapannya
Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 menghadirkan sejumlah kendaraan baru, salah satunya adalah Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, secara resmi sudah mencoba mengendarai mobil listrik tersebut.

Airlangga secara langsung duduk di balik kemudi mobil dan mengendarai di area tengah pameran otomotif tersebut. Dia pun juga secara singkat memberikan kesannya setelah mengendarai mobil tersebut.
"Mobil listrik ini prospeknya sangat baik. Dan seperti yang ditumpangi (saya) saat sekarang, ini adalah Innova Electric," kata Airlangga Kamis (31-3-2022)di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Bahkan mantan Menteri Perindustrian ini menyebutkan mobil ini akan diproduksi di dalam negeri. Selain itu, mobil itu nantinya 100 persen akan ditenagai oleh listrik.

Selain itu, Airlangga juga menyebutkan Kijang Innova adalah mobil keluarga yang nyaman. Meski sudah disuntik tenaga listrik, mobil ini pun tetap nyaman dikendarai.
 

"(Efisiensi BBM-nya setara) 10 sampai 15 persen. Jadi kalau harga BBM Rp16.000, ini listriknya setara dengan 1,5 kWh, itu harganya sekitar Rp 1.200. Ngecas kalau malam, malah (dapat) diskon 30 persen," tegasnya.

Toyota akhirnya secara resmi mengumumkan studi mereka untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Langkah mereka ini ditunjukan dengan dihadirkannya Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car.

Proyek Kijang Innova BEV concept study car juga bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan insinyur Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi. Lewat produk ini pihak pabrikan dapat merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id