Industri Otomotif

    Mau Beli dan Servis Mobil? Di Atas Ranjang pun Bisa

    Ekawan Raharja - 09 April 2020 08:27 WIB
    Mau Beli dan Servis Mobil? Di Atas Ranjang pun Bisa
    BMW Astra sediakan layanan test drive, beli, hingga servis mobil di rumah. BMW Astra

    Jakarta: Anjuran pemerintah untuk stay at home direspon oleh masyarakat dengan mengurangi aktivitas di luar ruangan, dan mengisolasi diri di rumah untuk menghindari penyebaran virus korona. Kondisi ini jelas membuat pola interaksi manusia banyak berubah, termasuk untuk urusan jual beli mobil.
     
    Kondisi ini di respon oleh dealer mobil dengan menghadirkan layanan yang berpusat di rumah. Dalam artian semua layanan yang semula harus dilakukan di dealer resmi pelan-pelan bisa dihadirkan di rumah, mulai dari servis mobil hingga membeli mobil.
     
    Sebagai contoh saja BMW Astra sediakan layanan test drive, beli, hingga servis mobil di rumah. Konsumen bisa mengakses semua layanan tersebut cukup dari atas kasur, tanpa bersusah payah datang ke dealer.
     
    "Pada kondisi saat ini tentu kami prihatin, dan meminta masyarakat untuk tetap di rumah supaya kita bersama dapat secepat mungkin melewati kondisi ini. Namun bagi sebagian masyarakat ada yang tetap ingin membeli mobil baru atau merawat mobilnya, untuk itu kami sediakan semuanya di rumah pelanggan. Jadi pelanggan bisa tetap di rumah, kami yang membawa mobil test drive, show unit hingga servis di rumah,” ungkap Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo, melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id
     
    Bahkan untuk konsumen yang melakukan pembelian mobil selama April 2020, BMW Astra memberikan voucher gratis bahan bakar senilai hingga Rp20 juta dan perpanjangan garansi hingga 2 tahun. Bagi yang ingin melakukan konsultasi, test drive, show unit di rumah, sampai servis mobil dapat menghubungi nomor resmi BMW Astra.
     

    Home Service Honda akan Datang Ke Rumah

    Mau Beli dan Servis Mobil? Di Atas Ranjang pun Bisa

    Selain BMW, ada juga program Home Service Honda saat ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing.  Program ini akan mencukup pelayanan bagi konsumen yang membutuhkan layanan penjualan dan purna jual ke rumah konsumen.
     
    Pekerjaan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala mulai dari sampai dengan 100 ribu kilometer, serta perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki. Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40 ribu kilometer, 60 ribu kilometer, dan 80 ribu kilometer, merek asal Jepang ini menyediakan layanan antar jemput untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.
     
    Sehubungan dengan kondisi saat ini, mereka juga menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen.  Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi yang bertugas akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu dan akan disertakan form hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.


    Selama pengerjaan, teknisi juga wajib mengenakan masker dan menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian interior mobil meliputi setir, transmisi, kursi, gagang pintu bagian luar dan dalam, area sekitar switch door mirror, lining door dan lainnya.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id