Mobil Bekas

    Sedan Bekas Taksi Kian Banyak Peminat

    Ekawan Raharja - 24 Maret 2020 09:10 WIB
    Sedan Bekas Taksi Kian Banyak Peminat
    Data dari OLX menyebut adanya lonjakan kenaikan pada permintaan dan listing (iklan terpasang) mobil bekas Toyota Limo hingga 64 persen dalam dua bulan belakangan. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Kendati semakin banyak mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) ataupun minibus di Indonesia yang dibilang cocok dengan kebutuhan masyarakat, model sedan rupanya masih lumayan tinggi peminatnya. Bahkan uniknya, mobil bekas sedan yang notabennya memiliki kilometer yang sangat tinggi saja masih memiliki banyak peminatnya di Indonesia.

    Data dari OLX menyebut adanya lonjakan kenaikan pada permintaan dan listing (iklan terpasang) mobil bekas Toyota Limo di situs jual beli tersebut. Bahkan dalam dua bulan belakangan ini saja, permintaannya melonjak drastis hingga 64 persen.

    “Terjadi lonjakan sebesar 64 persen permintaan Limo di OLX, dari 17.204 pengguna melakukan pencarian terhadap mobil Toyota Limo di bulan Januari 2020, menjadi 28.175 pencarian di bulan berikutnya, Februari 2020,” beber Director of Marketing OLX Indonesia, Ichmeralda Rachman, melalui keterangan resminya.

    Tetapi peningkatan persentase permintaan yang masif ini tidak diikuti dengan jumlah listing yang berimbang meski jumlahnya juga meningkat. “Di bulan Februari 2020, jumlah listing Limo berada di angka 447, naik sebesar 40 persen dari bulan Januari 2020 yang berada di angka 319,” lanjut Ichmeralda membeberkan data.

    Dengan anggaran Rp80 juta-an, pencari mobil bekas bisa menemukan banyak listing Vios tahun pembuatan 2004. Tapi dengan jumlah anggaran yang sama, banyak sekali Limo buatan tahun lebih muda yang bisa didapatkan oleh pengguna aplikasi jual-beli mobil terbesar di Indonesia ini.

    Rata-rata pilihan tahun pembuatannya mulai dari 2013 hingga 2014. Dengan harga yang terpaut cukup jauh inilah, Limo menjadi pilihan masyarakat urban untuk aktivitas sehari-hari.

    “Berbeda dengan jumlah listing Limo yang semakin meningkat, jumlah listing Vios justru mengalami penurunan dari 2.335 di Januari 2020 menjadi 2.156 di Februari 2020,” pungkas Ichmeralda.

    Data juga menunjukkan lonjakan permintaan tahunan yang signifikan untuk Limo. Sementara untuk jumlah listing sepanjang 2018 hanya berada di angka 114, dan tahun berikutnya (2019) melonjak hingga mencapai 5.683 listing. Angka ini akan terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya permintaan atau pencarian Limo.

    Limo sebagai informasi tambahan merupakan model kembar dari Toyota Vios dengan spesifikasi yang minimalis dan sederhana dari sisi fitur. Keduanya dipasarkan tidak hanya untuk pengguna individual, melainkan juga pembeli fleet seperti operator taksi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id