Pertamina Lubricants

    Bahu-Membahu Atasi Covid-19, Pertamina Lubricants Siapkan APD

    Ahmad Garuda - 23 Maret 2020 20:48 WIB
    Bahu-Membahu Atasi Covid-19, Pertamina Lubricants Siapkan APD
    Alat perlindungan diri yang sesuai dengan spesifikasi dari organisasi kesehatan dunia (WHO) telah disiapkan Pertamina Lubricants untuk bantu tim medis.. Pertamina
    Jakarta: Tenaga medis adalah tim yang saat ini paling rentan tertular corona virus desease (Covid-19) atau yang dikenal dengan virus korona saat ini. Kurangnya alat pelindung diri (APD), kini jadi kesulitan tersendiri yang mereka rasakan. Beruntung negara kita sudah melakukan pemesanan langsung APD ke Tiongkok yang hari ini sudah mulai dikirim ke berbagai pusat penanganan penyakit menular tersebut.

    Namun bukan hanya negara, beberapa perusahaan negara pun seperti Pertamina Lubricants, memberikan bantuan APD untuk membantu penanganan penyakit ini lebih cepat. Termasuk memberikan fasilitas pelindung bagi tim medis saat menangani penderita Covid-19 ini.

    Dalam memberikan bantuan APD kepada tim medis seperti perawatan, dokter dan asisten medis tersebut, mereka menggandeng partner distributor pelumas Pertamina di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk memberikan sumbangsih untuk perang melawan virus corona dengan menyalurkan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standar WHO senilai Rp224,4 jutaan.

    Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

    “Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama. Paling tidak sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono melalui keterangan resminya.

    Perwakilan distributor Pelumas Pertamina dari PT Nusa Raya Energi Utama, Rita Marina, juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal.

    “Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran virus korona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini.”

    Sebelumnya, induk perusahaan tersebut sudah melakukan beragam cara agar penyebaran virus korona bisa dicegah. Termasuk melakukan disinfektasi di semua SPBU dan jaringan pengiriman bahan bakar seperti di mobil tangki. Tentu untuk membuat perlawanan bersama melawan virus penyebab penyakit menular ini bisa dilawan segera.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id