Industri Otomotif

    Dirundung Banjir dan Korona, BMW Astra Terus Melaju

    Ekawan Raharja - 17 Maret 2020 15:41 WIB
    Dirundung Banjir dan Korona, BMW Astra Terus Melaju
    BMW Astra mengakui tidak ada masalah di awal tahun 2020 meski kondisi Indonesia sedang dirundung bencana banjir dan wabah virus korona. Astra
    Jakarta: Dalam dua bulan ke belakang, Indonesia sedang dirundung berbagai bencana mulai dari banjir hingga penyebaran virus korona. Meski demikian, BMW Astra sebagai salah satu pemain di pasar otomotif mengakui tidak memiliki efek terhadap bisnis mereka, dan bahkan terus melaju di awal tahun 2020.
     
    CEO BMW Astra, Fredy Handjaja, menjelaskan tidak ada masalah penjualan di dua bulan pertama tahun 2020 meski sebagian daerah terkena banjir dan kini sedang mewabah virus korona. Bahkan dia berani mengklaim kondisi penjualannya mereka lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
     
    "Sejauh ini, dua bulan pertama (Januari-Februari 2020) tidak mengalami masalah, malah lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Kenaikan double digit (dalam persentase)," ungkap Fredy Handjaja Selasa (17/3/2020) di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.
     
    Soal banjir, menurut Fredy, orang-orang di Jakarta terkhususnya sudah biasa dengan banjir. "Alasan orang membeli karena produk menarik, kita punya mobil-mobil dengan VIN tahun lalu, kemudian pihak prinsipal memberikan dukungan sehingga menarik bagi konsumen."
     
    Bila membahas virus korona, orang nomor satu di bisnis dealer mobil Jerman milik grup Astra ini mengakui sudah mempersiapkan dengan stok yang cukup bagi kebutuhan konsumen. Sehingga sejauh ini tidak ada masalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen, baik pembelian atau melakukan servis.
     
    Terkhusus sekarang ini, Fredy akui sedang tidak memfokuskan kepada penjualan dan beralih kepada layanan purna jual. Terbukti mereka sedang menggenjot penjualan mereka dengan menggelar program towing bagi korban banjir, pembersihan saluran udara di mobil, sampai yang terbaru layanan Mobile Service yang bisa dipanggil ke rumah.
     
    "Jadi kami tidak melakukan push sales, tetapi kami lebih peduli bagaimana membantu mereka supaya di rumah, supaya merasakan mobilnya nyaman, bersih sirkulasi udaranya. Saat sekarang ini, tidak elok jika push kepada sales."



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id