Pasar Pelumas LCGC Tambah Pesaing Baru dari Castrol

    Ekawan Raharja - 08 Agustus 2019 08:09 WIB
    Pasar Pelumas LCGC Tambah Pesaing Baru dari Castrol
    Castrol GTX Ultraclean yang khusus untuk LCGC. Valdo
    Jakarta: Low cost green car (LCGC) merupakan salah satu segmen mobil yang cukup populer di tanah air. Kepopulerannya tentu diiringi dengan sejumlah produsen komponen otomotif yang membuat produk sesuai dengan spesifikasi mobil LCGC, termasuk urusan pelumas/oli mesin.

    Biasanya mobil-mobil LCGC menggunakan mesin 1.000-1.200 cc dengan konfigurasi tiga silinder, yang membutuhkan pelumas sesuai dengan karakteristik mesin. Banyak produsen oli mesin yang berlomba-lomba menghadirkan oli khusus untuk mesin mobil LCGC, termasuk Castrol GTX Ultraclean.

    GTX Ultraclean merupakan oli mesin berteknologi sintetis dengan viskositas 5W-30 yang sesuai untuk kendaraan LCGC. Formula Double Active Form khas Castrol mampu membersihkan lumpur mesin yang dapat menghalangi saluran mesin oli dan membantu mencegah pembentukan endapan baru berkat teknologi sintetisnya. Oli ini memiliki banyak manfaat bagi kendaraan LCGC, yaitu membersihkan dan melindungi mesin LCGC, sehingga juga membantu dalam memperpanjang umur mesin kendaraan.

    "Agar para pengendara LCGC dapat merasakan kenyamanan berkendara yang maksimal, GTX Ultraclean didesain untuk mengatasi masalah-masalah yang kerap dialami oleh para pengemudi dengan mesin LCGC di Indonesia seperti suhu yang panas, kualitas bahan bakar, serta kemacetan yang mana dapat menurunkan performa mesin. GTX Ultraclean memiliki kemampuan membantu mengatasi serta meminimalisir penimbunan kontaminan dalam ruang mesin,” Ungkap selaku Country Marketing Manager PT Castrol Indonesia, Deananda Sudijono, Rabu (7/8/2019) di Kawasan Pejaten Jakarta Selatan.

    Pemilik mobil bisa membeli oli untuk mesin ini dengan kemasan 3.5 liter, yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin LCGC. Menurut pantauan Medcom.id di beberapa e-commerce, konsumen bisa membeli dengan harga berkisar Rp250 ribu-Rp310 ribu.

    Sebelum kehadiran Castrol GTX Ultraclean, sebelumnya sudah ada produsen pelumas asal Prancis yang menghadirkan Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic yang juga khusus untuk LCGC. Selain itu terdapat juga Shell Helix ECO 0W-20 Full Synthetic dan Shell Helix ECO 5W-30 Synthetic memang diperuntukan LCGC.

    Jika anda tidak ingin ribet memilih pelumas yang tepat untuk mobil kesayangan, langsung saja di bawa ke bengkel resmi. Tim mekanik akan dengan senang hati menunjukan pelumas yang tepat untuk mobil kesayangan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id