Ariya Concept, Cara Nissan Perluas Ceruk Mobil Listrik

    Ekawan Raharja - 23 Oktober 2019 17:40 WIB
    Ariya Concept, Cara Nissan Perluas Ceruk Mobil Listrik
    Ariya Concept bawa bahasa desain terbaru Nissan. Nissan
    Tokyo: Nissan memperkenalkan Ariya Concept sebagai mobil konsep crossover mereka di masa depan. Mobil ini diklaim menjadi filosofinya untuk fase evolusi kendaraan bermotor yang selanjutnya.
     
    Ariya Concept memiliki kabin yang luas dengan fitur teknologi dan body yang menampilkan sifat murni dan bersih dari mobil listrik. Desain ini mewujudkan visi Nissan Intelligent Mobility untuk transportasi pribadi yang memberikan pengalaman perjalanan yang mulus, dan adaptif yang bebas kecelakaan, atau emisi berbahaya melalui elektrifikasi dan kecerdasan kendaraan.
     
    Konsep eksteriornya mengangkat elemen desain yang pertama kali ditampilkan melalui konsep Nissan IMx di Tokyo Motor Show 2017. Elemen desain tersebut termasuk shield berciri khas V-motion elektrik yang berani dan bilah lampu belakang yang mencolok, overhang pendek, dan interior yang lebih terkesan seperti lounge daripada kabin kendaraan konvensional.
     
    Ariya Concept, Cara Nissan Perluas Ceruk Mobil Listrik

    “Konsep Ariya merupakan kolaborasi yang kuat antara desain dan keahlian teknik. Ini adalah tahap selanjutnya dari bahasa desain masa depan Nissan, sejalan dengan era baru bagi perusahaan, yaitu tahap selanjutnya dari evolusi kami," ungkap Perwakilan Eksekutif Nissan Motor Co., Ltd, Yasuhiro Yamauchi, melalui keterangan resminya.
     
    Ariya Concept Nissan menampilkan contoh-contoh bahasa desain baru ini di keseluruhan eksterior, termasuk fender depan lebar, lampu LED super tipis, serta pelindung depan (biasanya berupa grille pada kendaraan bertenaga bensin) yang dihiasi emblem Nissan yang telah disesuaikan. Shield menggabungkan pola geometris halus yang menampakkan diri ketika pencahayaan V-motion dinyalakan.
     
    “Kami mengganti grille konvensional dengan apa yang kami sebut shield bagian ekspresif dengan tekstur 3-D inovatif yang bukan hanya elemen yang mempercantik kendaraan, tetapi juga berfungsi untuk menekankan teknologi yang bersembunyi di dalam kendaraan,” kata Wakil Presiden Senior Desain Global Nissan, Alfonso Albaisa.
     
    Ariya Concept, Cara Nissan Perluas Ceruk Mobil Listrik

    Fitur yang memperkuat profil kendaraan adalah pelek alumunium 21-inci five-blade dengan ban khusus. Garis atap yang rendah dan ramping memungkinkan kendaraan untuk mengurangi hambatan udara. Gaya belakang Konsep Ariya juga berbeda dari SUV tradisional, dengan C-Pillar yang menyapu tajam dan menyatu mulus ke dek belakang yang kekar. Bilah lampu one-piece dengan lensa yang digelapkan memanjang di body kendaraan. Lampu suar di fender belakang dan sayap belakang yang dipasang tinggi menampilkan kesan bertenaga.
     
    "Eksteriornya menyeimbangkan antara keindahan dinamis dan ketajaman teknologi, dengan proporsi yang menunjukkan apa yang mungkin dilakukan dengan platform kendaraan listrik 100% Nissan. Overhang yang pendek, kabin besar, roda-roda besar, dan skema cat dua warna yang disesuaikan memberikan penampilan elegan yang seimbang antara sport dan kemewahan." kata Alfonso Albaisa.
     
    Akankah desain ini menjadi diterapkan di mobil-mobil Nissan masa depan?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id