Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar, Bisa Klaim Asuransi?

    Ekawan Raharja - 21 Oktober 2019 09:54 WIB
    Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar, Bisa Klaim Asuransi?
    Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad terbakar di Sentul Jawa Barat. Rans Entertaiment
    Jakarta: Supercar milik Raffi Ahmad baru saja terbakar akhir pekan lalu karena diduga mengalami over head di bagian mesin. Lantas apakah Raffi ahmad bisa mengklaim kepada perusahaan Asuransi jika mobil ini didaftarkan ke asuransi perlindungan kendaraan?

    SVP Communication, Event, & Service Management Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto, menjelaskan dasar asuransi mobil sudah diatur melalui Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor (PSAKB). Melihat Pasal 1 mengenai risiko yang dijamin, di dalamnya melindungi kendaraan bermotor yang mengalami kebakaran.

    "Kebakaran termasuk kebakaran akibat kebakaran benda lain yang berdekatan atau tempat menyimpan kendaraan bermotor, kebakaran akibat sambaran petir, kerusakan karena air dan/atau alat-alat lain yang dipergunakan untuk mencegah atau memadamkan kebakaran, dimusnahkan seluruh atau sebagian kendaraan bermotor atas perintah pihak yang berwenang dalam upaya pencegagan menjalarnya kebakaran itu."

    Iwan juga menambahkan ketika mobil terbakar, harus di cek penyebabnya. Karena ternyata jika ada penyebab yang termasuk ke dalam pengecualian dan membuat klaim asuransi tidak bisa dilakukan.

    "Pemasangan aksesoris atau modifikasi yang belum di-endorse/lapor dan survey, serta approve oleh asuransi, tentunya tdk bisa dicover," ungkap Iwan melalui pesan singkatnya Senin (21/10/2019).

    Kemudian dia menyebutkan beberapa faktor lain yang membuat asuransi tidak meng-cover mobil adalah penggunaan tidak sesuai polis, pengemudi melanggar rambu lalu lintas seperti tidak memiliki SIM atau sudah kedaluarsa. "Apa yang ditulis di media, juga dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan klaim di-cover atau tidak."

    Berkaitan dengan Lamborghini Aventador Raffi Ahmad yang terbakar, Dia belum bisa menentukan apakah mobil tersebut bisa diklaim atau tidak. Diperlukan survey lebih lanjut untuk mengetahui apakah kasus kebakaran kali ini bisa diklaim atau tidak.

    Raffi Ahmad diketahui memiliki Lamborghini Aventador yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tampilannya cukup berbeda dengan Banteng Ngamuk pada umumnya. Dia melakukan sejumlah ubahan interior dan eksterior agar mobil ini tampil berbeda.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id