Rolls-Royce Ogah Pakai Hybrid, Langsung Full Listrik

    Ekawan Raharja - 29 Agustus 2019 13:35 WIB
    Rolls-Royce Ogah Pakai Hybrid, Langsung Full Listrik
    Rolls-Royce Phantom yang dibawa oleh Prestige Motors. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Inggris: Beberapa merek otomotif menghadirkan mobil listrik dengan memanfaatkan teknologi hybrid untuk memenuhi kebutuhan saat ini. Berbeda dengan dengan Rolls-Royce yang ternyata tidak tertarik dengan teknologi hybrid, dan tertarik langsung ke penggunaan baterai alias full listrik.

    CEO Rolls-Royce, Torsten Müller-Ötvös, menjelaskan bahwa mereka tidak ingin terburu-buru menjual mobil listrik. Bahkan diakui merek mobil asal Inggris ini tidak akan mengikuti jalan yang rival mereka lakukan, Bentley, yang sudah memasarkan mobil hybrid pada 2023.

    "Boleh-boleh saja perusahaan yang lebih besar menggunakan hybrid dan berbagai teknologi berbeda. Sedangkan kami perlu membuat keputusan yang cermat dimana kami akan menginvestasikan uang kami," jelas Torsten Müller-Ötvös dikutip dari Paultan.

    Ada kemungkinan merek mobil yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II ini akan langsung ke teknologi mobil full listrik. Hanya saja mereka masih menanti waktu yang tepat untuk peluncurannya.

    "Kami perlu membuat keputusan cerdas dalam menginvestasikan uang. Peluncuran mobil listrik akan dilakukan dalam waktu yang tepat," ujar Torsten Müller-Ötvös.

    Dia menyebutkan, hal itu terkait dengan undang-undang yang akan berubah untuk menghadirkan kendaraan listrik khususnya di pusat kota besar. Perkembangan ini diklaim lambat laun akan lebih menguntungkan mobil listrik murni daripada berjenis plug-in hybrid.

    Sayangnya Torsten Müller-Ötvös tidak menjelaskan rencana mobil listriknya secara detail. Namun mengacu kepada platform Architecture of Luxury yang digunakan oleh Phantom dan Cullinan sudah bisa mengadopsi teknologi full listrik.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id