Selain Jago Offroad, IOF juga Jago Beramal

    Ahmad Garuda - 29 Mei 2019 08:27 WIB
    Selain Jago Offroad, IOF juga Jago Beramal
    Irjen Pol. Drs, Sam Budigusdian MH, mengundang anak yatim dan dhuafa berbuka puasa bersama di Hotel Kyriad, Cipulir, Jakarta Selatan. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Indonesia Offroad Federation (IOF) ternyata tak hanya jago dalam hal melakukan aktifitas offroad menggunakan mobil-mobil spek 'garuk tanah'. Mereka juga ternyata jago dalam hal 'beramal'. Bukan hanya jadi pamong saat menjalani misi evakuasi dan bantuan bencana alam, juga dalam kegiatan membantu anak-anak yatim dan dhuafa.

    Hal ini mereka tunjukkan saat melakukan buka puasa bersama anggota, pengurus daerah dan juga jurnalis di Hotel Kyriad, Cipulir, Jakarta pada Selasa (29/5/2019). Menarik, lantaran Ketua Umum IOF, Irjen Pol. Drs, Sam Budigusdian MH, menegaskan bahwa ini sudah jadi bagian dari misi sosial yang ingin dicapai oleh IOF.

    "Kami senang bisa tetap melakukan misi sosial seperti membantu anak yatim dan dhuafa seperti ini, paling tidak momentum ramadan seperti sekarang juga bisa kami manfaatkan dengan baik. Apalagi momen ini juga dihadiri banyak anggota yang juga datang dari beberapa daerah," sambut Ketua Umum IOF, Sam.

    Selain Jago Offroad, IOF juga Jago Beramal

    Ia juga menuturkan bahwa kegiatan amal ini, juga sebagai rangkaian kegiatan yang tidak terlepas dari misi sosial yang selalu mereka pegang erat di IOF. Lantaran di beberapa kegiatan mereka, mereka cukup tanggap saat terjadi bencana alam. Bahkan menjadi partner Badan SAR Nasional dalam melakukan misi awal evakuasi korban atau pemberian bantuan ke lokasi-lokasi yang sulit terjangkau oleh transportasi biasa.

    Hal lain yang mereka bahas dalam sesi buka puasa bersama ini, adalah bahwa Sam juga menegaskan tahun ini IOF punya rencana besar untuk menghidupkan ragam kegiatan offroad. Tentunya kegiatan yang berada di bawah kendali IOF dengan level nasional. Termasuk menggelar event dengan regulasi yang memberikan keseruan dan juga manfaat buat pecinta offroad dan juga pelakunya.

    Selain Jago Offroad, IOF juga Jago Beramal

    Dari bocoran yang mereka berikan, tahun ini ada tiga event besar yang bakal mereka gelar secara nasional. Yaitu pertengahan Juli di Bengkulu, lalu akhir September di Kalimantan Timur dan puncaknya pada awal November di Jawa Timur.

    Dalam acara ini, juga dilakukan seremony kerja sama IOF dengan Hotel Kyriad yang memberikan diskon harga menginap sebesar 40 persen di seluruh jaringan Kyriad di Indonesia. Tentu hanya dengan menunjukkan kartu tanda anggota IOF yang tentunya masih berlaku.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id