Busi Performa Tinggi, Bisa Dipakai Buat Harian?

    Ahmad Garuda - 02 Maret 2019 18:22 WIB
    Busi Performa Tinggi, Bisa Dipakai Buat Harian?
    Busi Brisk, mereka bisa melakukan edukasi tentang pentingnya memilih busi yang benar. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Beberapa produsen busi nasional sudah memberikan batasan dan pembedaan busi yang bisa digunakan untuk ajang balap atau busi untuk keperluan penggunaan harian. Biasanya untuk ajang balap, rekomendasi penggunaan busi dilakukan berdasarkan parameter panas atau dinginnya.

    Jika angka parameternya besar, maka busi tersebut biasanya disebut busi dingin. Sementara untuk angka parameter kecil, maka itu disebut busi panas. Disebut dingin, lantaran besaran temperatur yang bisa diterima cukup tinggi untuk bisa digunakan maksimal. Sementara untuk busi panas yang angkanya cenderung kecil, justru bisa bekerja sejak suhu ruang bakar masih cukup rendah.

    Namun merek busi Brisk asal Republik Ceko, membantah hal tersebut. Mereka menegaskan bahwa penerimaan tingkat panas untuk membuat kinerja mesin optimal, bisa sedingin mungkin. Namun ketika temperatur panas mesin cukup tinggi dan butuh pengapian yang lebih cepat, busi tersebut juga bisa bekerja optimal.

    "Kami punya busi dengan kode racing, itu bisa dipakai oleh kendaraan harian ataupun kendaraan untuk keperluan kompetisi balap. Hal itulah yang membuat kami lebih yakin bisa memasarkan produk busi ini dengan sangat baik. Ketika digunakan dalam kondisi mesin dingin, pun bisa optimal, terlebih saat memilih yang versi racing,"ujar Country Manager PT Brisk Busi Indonesia, Jason Muliadi.

    Mereka ikut serta di gelaran Jakarta Helmet Exebition (JHE) 2019 yang berlangsung selama dua hari 2-3 Maret di Kuningan City Jakarta Selatan.

    Dikatakan oleh Jason, bahwa mereka hadir di event JHE merupakan yang pertama kalinya. "Selain berpartisipasi dengan event balap, kami juga ingin berpartisipasi di event seperti ini. Ini merupakan pertama kalinya Brisk ikut di event JHE."

    Jason menambahkan, di JHE ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi mereka di tanah air. "Melalui event ini kami ingin memperkenalkan kepada para bikers dan pengunjung lainnya mengenai keunggulan produk kami, bahwa kami memiliki produk busi yang berkualitas dengan harga terjangkau," tambah Jason.

    Saat ini mereka menghadirkan busi tipe motor tersedia dalam 4 tipe yakni Copper Racing untuk motor harian, Silver Racing, dan dua Premium. Semua produk memiliki pengapian yang sempurna dibandingkan dengan merek lain.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id