Mobil Baru

Frontier Terbaru, Senjata Nissan Bertarung di Truk Ringan Amerika

M. Bagus Rachmanto - 11 Januari 2019 07:34 wib
Nissan siapkan Frontier generasi terbaru. Carscoops
Nissan siapkan Frontier generasi terbaru. Carscoops

Amerika Serikat: Pasar mid-size truck atau truk ukuran sedang (double cabin) memanas di Amerika Serikat (AS). Hal itu tidak terlepas dari beberapa pabrikan yang menghadirkan produk anyar mereka seperti Ford Ranger dan Jeep Gladiator.

Terbaru, pabrikan mobil Jepang, Nissan juga disebut akan memperkenalkan Frontier, yang dijadwakan meluncur dalam waktu dekat. Model-model ini nantinya diprediksi akan bersaing sengit dengan Chevrolet Colorado/GMC Canyon, dan semuanya mencoba merebut mahkota penjualan dari Toyota Tacoma. 

Tentu saja mereka bukan satu-satunya truk berukuran sedang di AS, tapi yang menarik adalah Nissan Frontier yang kemunculannya sudah lebih dari satu dekade tanpa mengamali perubahan model, nantinya di klaim akan tampil beda dengan sejumlah perubahan.

Dilansir Carscoops, Nissan telah mengkonfirmasi Frontier generasi berikutnya akan dibangun di pabrik di Canton, Mississippi, AS. Meski belum banyak bocoran tentang model barunya itu, tetapi para ptinggi di Nissan telah menyarankan untuk menawarkan mid-size truknya dengan mesin V6 baru. 



Sumber di Nissan juga mengindikasikan jika Nissan bakal membuat racikan yang serius pada Frontier baru, dan kemungkinan akan menjadi standar dengan mesin diesel empat silinder. 

Nissan mengisyaratkan, Frontier baru kemungkinan didukung mein diesel ketika memperkenalkan konsep Frontier Diesel Runner pada 2014 lalu. Model tersebut dilengkapi dengan mesin diesel empat silinder 2,8 liter yang menghasilkan sekitar 200 daya kuda (149 kW / 202 PS) dan torsi lebih dari 350 lb ft (474 ??Nm).

Itu artinya akan bersaing headto head dengan Chevrolet Colorado dan GMC Canyon yang saat ini menawarkan diesel Duramax 2,8 liter dengan tenaga 181 daya kuda (135 kW / 183 PS) dan torsi 369 lb ft (500 Nm). 

Sementara Jeep akan memperkenalkan Gladiator dengan diesel pada tahun 2020. Model khusus itu akan memiliki EcoDiesel V6 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 260 daya kuda (193 kW / 263 PS) dan torsi 442 lb ft (598 Nm).

Jika nantinya meluncur secara global, tak menutup kemungkinan Nissan Frontier di Inonesia akan berhadapan dengan Mitsubushi Triton dan Ford Ranger.


(UDA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.