Ini Dia! Satu-Satunya Mobil Listrik yang Ada Tanda Tangan Jokowi

    Ekawan Raharja - 28 Oktober 2021 12:00 WIB
    Ini Dia! Satu-Satunya Mobil Listrik yang Ada Tanda Tangan Jokowi
    Hyundai Kona EV yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi ketika kunjungan ke pabrik Hyundai di Korea Selatan. Medcom.id/Ekawan Raharja



    Jakarta: Sejumlah merek otomotif di Indonesia sudah menawarkan berbagai model mobil listrik dengan spesifikasi yang beragam. Namun, mobil listrik satu ini begitu unik karena memiliki tanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
     
    Kap depan Hyundai Kona EV ini dibubuhi tanda tangan Jokowi. Mobil ini menjadi saksi bisu kunjungan Jokowi ketika Pabrik Hyundai Motor Company di Ulsan, Korea Selatan, pada Selasa (26/11/2019) dalam rangka menjemput investasi Hyundai ke Indonesia.
     
    Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana disambut langsung oleh Executive Vice Chairman Hyundai Motor Company, Chung Eui-sun. Presiden berkesempatan melihat mobil-mobil yang ada di sana. Kemudian tidak ketinggalan, presiden membubuhkan tanda tangan di atas kap depan Kona sebagai simbolis kunjungannya.

    Setelah kunjungan tersebut, merek asal Korea Selatan tersebut akan melakukan investasi pabrik di Indonesia dengan nilai sekitar USD1,5 miliar. Pabrik ini kini masih tahap pembangunan dan sebentar lagi akan berproduksi menghasilkan mobil untuk kebutuhan dalam dan luar negeri.
     
    "Ini mobil yang ditandatangani oleh Jokowi saat kunjungan Hyundai di Korea Selatan. Mobil ini kini sudah ada di Indonesia dan jadi milik kita," ungkap Director Sales PT Hyundai Motors Indonesia, Erwin DJ, Selasa (26-10-2021).


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id