Industri Otomotif

    Kabar Baik untuk Konsumen yang Mendapatkan Diskon PPnBM 50%

    Ekawan Raharja - 18 Juni 2021 15:00 WIB
    Kabar Baik untuk Konsumen yang Mendapatkan Diskon PPnBM 50%
    Ilustrasi. Auto2000



    Jakarta: Pemerintah secara mengejutkan memperpanjang insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) senilai 100 persen hingga akhir Agustus 2021. Kebijakan yang diberikan oleh pemerintah ini jelas memberikan keuntungan bagi konsumen yang sudah terlanjur membeli mobil di akhir Jilid I awal.
     
    Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan perpanjangan insentif yang diberikan ini akan melegakan para konsumen yang membeli mobil di bulan April-Mei 2021. Jika mengacu kepada skema yang pertama, mereka seharusnya akan mendapatkan insentif PPnBM 50 persen karena mendapatkan insentif di jilid kedua.
     
    "Kita lihat bahwa perpanjangan ini menguntungkan konsumen, terkhusus yang sudah melakukan SPK pada April Mei 2021. Sebab pengirimannya (mobil) akan jatuh pada Juni-Juli 2021. Sehingga mereka akan mendapatkan diskon PPnBM yang sama, harganya tidak naik," ungkap Anton Kamis (17/6/2021) melalui jumpa pers virtual.
     
    Pendapat serupa juga disampaikan oleh Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, yang menilai perpanjangan insentif PPnBM ini akan melegakan konsumen yang melakukan pemesanan di periode Maret-Mei 2021. Meski demikian, dia menegaskan untuk sekarang ini jenama asal Jepang itu masih akan memberlakukan harga diskon PPnBM 50 persen.
     
    "Kami tekankan, sampai hari ini pemerintah belum mengeluarkan aturan resmi untuk memperpanjang PPnBM 100 persen sampai Agustus," ungkap Amel di kesempatan yang berbeda.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id