Chevrolet Janji, Layanan Purna Jualnya Tetap Eksis di Indonesia

    M. Bagus Rachmanto - 02 Desember 2019 11:38 WIB
    Chevrolet Janji, Layanan Purna Jualnya Tetap Eksis di Indonesia
    General Motors akan menghentikan penjualan Chevrolet per Maret 2020. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Oktober lalu General Motors (GM) mengumumkan bakal meninggalkan industri otomotif tanah air. GM mengumumkan, per akhir Maret 2020 nanti akan menghentikan segala penjualan mobil Chevrolet di Indonesia.

    Namun produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) tersebut mengatakan, bahwa konsumen di Indonesia tak perlu khawatir. Pasalnya mereka menjanjikan dan menjamin tetap menghadirkan tim aftersales atau purna jual yang lengkap, serta menjamin layanan warranty, ketersediaan suku cadang atau parts, technical assistance di diler atau authorized service outlet (ASO), serta layanan Customer Assistance Center (CAC) yang akan terus berjalan. 

    Adapun layanan-layanan tersebut tetap tersedia untuk seluruh tipe kendaraan Chevrolet, termasuk yang saat ini masih dijual di pasar Indonesia seperti city car Chevrolet Spark, SUV Chevrolet Trax dan Trailblazer, pickup truck Chevrolet Colorado dan juga mencakup model lama yang pernah dijual di pasar Indonesia.

    Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia, Dadan Ramadhani meyakinkan para pelanggan bahwa pelayanan purna jual seperti perawatan, perbaikan ataupun layanan ketersediaan suku cadang akan tetap berlanjut.

    "GM Indonesia memiliki fasilitas warehouse yang lengkap dengan kapasitas yang memadai, yang saat ini menampung lebih dari 14.000 item parts atau part numbers bagi seluruh model kendaraan Chevrolet, baik untuk kendaraan yang saat ini tengah dijual maupun untuk model-model lama," kata Dadan dalam keterangan persnya.

    Industri otomotif tetap jadi fokus bisnis jangka panjang dan GM Indonesia menaruh perhatian besar agar pemilik kendaraan Chevrolet, baik model-model terbaru maupun model-model lama terutama yang pernah populer di Indonesia seperti Chevrolet Zafira, Opel/Chevrolet Blazer, atau Chevrolet Spin dapat terlayani dengan baik dengan tetap tersedianya pilihan suku cadang orisinil (genuine) Chevrolet maupun suku cadang alternatif dengan merek ACDelco.

    Hal ini diklaim mereka sebagai bentuk komitmen GM kepada seluruh pelanggan untuk memastikan kendaraan mereka selalu dalam keadaan baik dan terawat. Untuk memudahkan konsumen dalam memperoleh layanan purna jual terdekat, GM Indonesia beserta 28 mitranya yang ada pada saat ini, melanjutkan layanan purna jual setelah bulan Maret 2020. 

    "Selain nantinya dapat ditemukan di 28 bengkel dan ASO resmi kami, suku cadang Chevrolet juga dapat diperoleh di lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia," tambah Dadan.

    Dadan meambahkan, akan ada juga sekitar 400 tim aftersales terkualifikasi (teknisi, service advisor, warranty, customer relation officer, parts warehouse, technical trainer) selalu siap melayani kebutuhan pelanggan. Masing-masing tim Chevrolet tersebut telah mendapatkan sertifikat pelatihan yang sesuai dengan kurikulum global General Motors guna memastikan layanan purna jual terbaik yang diberikan di setiap bengkel resmi Chevrolet sesuai dengan standar GM dan memenuhi kebutuhan konsumen.

    Termasuk Customer Service Assistance (CAC) akan tetap siap selama 24 jam dalam 7 hari untuk memberikan informasi dan layanan lain yang dibutuhkan  pemilik Chevrolet mencakup informasi mengenai status pemesanan suku cadang, informasi harga part dan estimasi biaya perawatan dan perbaikan, part numbers yang dibutuhkan oleh kendaraannya, layanan booking service dan Emergency Road Assistance yang meliputi bantuan teknis dan derek kendaraan, ketika konsumen mengalami kendala teknis kendaraan dalam perjalanannya. 

    Chevrolet Home Service juga masih tersedia di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan dapat membantu pelanggan untuk tetap memastikan kendaraan terawat sesuai jadwal service.

    Hal yang sama juga terjadi terhadap Ford. Meski brand mereka tak lagi berada di Indonesia, namun merek mobil asal Amerika ini tetap eksis untuk urusan servis dan ketersediaan komponennya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id