Angin Segar Kendaraan Komersial di Pameran Gaikindo

    Ekawan Raharja - 01 Agustus 2019 15:30 WIB
    Angin Segar Kendaraan Komersial di Pameran Gaikindo
    Diharapkan dengan adanya pameran otomotif ini, bisa mengangkat penjualan kendaraan komersial usai efek pemilu 2019. GIIAS
    Jakarta: Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lebih menonjolkan kendaraan-kendaraan penumpang sebagai menu utama pamerannya. Keberadaan kendaraan komersial bukanlah menu utama tapi kondisinya tetap diminati dan mendapatkan respon positif selama 11 hari pameran berlangsung.

    PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menutup rangkaian pameran dengan pencapaian Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga 2,030 unit. Pemesanan tertinggi berasal dari produk kategori Light Duty Truck (LDT) yaitu Colt Diesel 1,685 unit, sedangkan produk Medium Duty Truck (MDT) FUSO 266 unit, dan Fighter yang merupakan produk terbaru mencapai 79 unit.

    Angka ini merupakan angka SPK tertinggi yang diraih merek tiga berlian tersebut selama mengikuti GIIAS. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, SPK yang diraih naik 162 persen jika membandingkan perolehan GIIAS 2018 sebanyak 775 unit.

    “Kami memahami betul bahwa pada semester pertama seluruh atensi masyarakat terpusat pada Pemilu 2019 sehingga ada penurunan permintaan. Pencapaian kami di GIIAS 2019 semoga menjadi pertanda adanya peningkatan permintaan di masyarakat, dan menjadi pendorong penjualan kendaraan niaga untuk terus bertumbuh di semester kedua," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB, Duljatmono.

    Selain itu Isuzu juga tidak mau kalah dengan membuka dapur penjualan mereka selama pameran 18-28 Juli 2019. SPK Isuzu Indonesia di ajang GIIAS 2019 pada tahun ini sebanyak 938, dan akumulasi test drive kendaraan Isuzu passenger sebanyak 250 customer.

    "Dari jumlah SPK di GIIAS tahun ini, tentunya sebuah angin yang segar. Kami akan terus berusaha menjadi rekan untuk para customer kami,’ Ujar General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril, melalui keterangan resminya.

    Diharapkan dengan adanya pameran otomotif ini, bisa mengangkat penjualan kendaraan komersial usai efek pemilu 2019. Kondisi pasar otomotif khususnya kendaraan niaga di semester pertama tahun 2019 sempat mengalami penurunan hingga 20 persen.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id