Mobil Baru

    Honda Jazz Mulai Diniagakan kepada Konsumen

    Ekawan Raharja - 15 Februari 2020 09:00 WIB
    Honda Jazz Mulai Diniagakan kepada Konsumen
    All New Honda Jazz. Honda
    Jepang: Honda sudah memperkenalkan All New Jazz atau Fit di ajang Tokyo Motor Show 2019 Jepang sebagai generasi keempat. Kini usai menanti, mobil hatchback ini sudah dipasarkan kepada konsumen, dimulai dari pasar Jepang per awal tahun2020.

    Lebih tepatya, Honda Motor Co. mulai menjual All New Jazz pada 14 Februari 2020, di seluruh dealer Honda di Jepang. All New Jazz telah dilengkapi dengan Honda SENSING sebagai sistem bantuan pengemudi serta Honda CONNECT sebagai teknologi generasi baru Honda yang telah terintegrasi.

    All New Jazz menjadi model pertama yang dilengkapi dengan modul komunikasi on-board Honda CONNECT yang dikembangkan khusus. Pada tipe e:HEV BASIC dan BASIC terdapat pula kursi penumpang yang dapat berputar. Bentuk tepi depan bantal kursi dibuat halus untuk memudahkan penggunuanya masuk dan keluar mobil. Selain itu, ruang kaki yang luas diwujudkan melalui optimalisasi posisi kursi dan porosnya yang berputar serta rotasi kursi yang mulus dengan operasi tuas sederhana dan pintu yang terbuka lebar dapat memudahkan penggunanya.

    Generasi keempat hatchback ini hadir dengan desain yang total berubah, dan ragam varian dengan berbagai tema yang berbeda. Tapi kok gaya desain khas Jazz kian memudar atau hanya perspektif saja yang berbeda pandang?
     
    Ubahan signifikan terjadi di interior dan eksterior dibandingkan generasi yang ada sekarang ini. Sehingga mobil ini layak menyandang sebagai status generasi baru dengan segala ubahan yang dilakukannya.

    Ubahan eksterior jelas terjadi di bagian depan dengan desain fascia, meliputi kap mesin, grill depan, lampu utama dengan LED, sampai bumper yang berubah total. Selain itu desain pilar depan dan belakang juga berubah.
     
    Sebagai inovasi yang ditawarkan All New Jazz, Honda menawarkan dalam lima varian. Uniknya kelima varian ini memiliki tema interior yang berbeda-beda, mulai dari Basic, Home, Ness, Crosstar, and Luxe.

    Sayangnya, kecil kemungkinan rival Toyota Yaris ini masuk ke Indonesia. Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, berbicara kemungkinan besar mobil ini tidak masuk ke Indonesia. Menurutnya desainnya terlalu imut dan tidak sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia.
     
    "Secara desainnya rasanya tidak masuk ke selera konsumen Indonesia, modelnya lebih masuk ke pasar Jepang. Kalau di Indonesia, cenderung mau yang sporty, itu hasil survei konsumen juga," ungkap Yusak Billy di Kawasan Setiabudi Bandung.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id