Peristiwa Unik

    Tak Bisa Curi Mobil, Kuncinya Pun 'Disikat'

    Ekawan Raharja - 15 Juli 2020 16:39 WIB
    Tak Bisa Curi Mobil, Kuncinya Pun 'Disikat'
    Jason Gibbs mengakui sudah mencuri hampir 2.000 kunci keyless mobil. Carscoops
    Jakarta: Pencurian kendaraan emang kerap terjadi di berbagai negara. Tetapi berbeda kasus di Amerika Serikat kali ini yang ternyata di curi hanya kunci mobilnya saja, tidak termasuk mobilnya.

    Seoarang pria di Amerika Serikat, Jason Gibbs, ditangkap dan sedang menghadapi persidangan karena kasusnya sebagai pencuri kunci mobil. Tidak tanggung-tanggung kunci yang dicurinya hampir 2.000 unit.

    Kasus ini dimulai pada Desember 2017, di mana sejumlah merek seperti Ford, FCA dan General Motors (GM) mengirimkan mobilnya melalui kereta ke berbagai dealer di Amerika Serikat. Sesampainya di lokasi, pihak dealer hanya menerima satu kunci saja. Biasanya pihak dealer akan mendapatkan dua kunci, satu kunci utama dan satu lagi kunci cadangan.

    Penyelidikan untuk kasus pencurian kunci remote mobil-mobil baru itu, dilakukan oleh produsen mobil Global Ford. Pabrikan itu menemukan kunci-kunci cadangan dijual melalui akun eBay milik Gibbs, dan sempat dipajang melalui media sosial Instagram.

    Tentu kunci-kunci yang diambil oleh Gibbs ini sudah bermodel keyless. Harga yang ditawarkan untuk menebus kunci mobil canggih itu berkisar USD69 sampai USD160, atau setara dengan Rp 996 ribu sampai Rp2,3 juta.

    Polisi segera melakukan penelusuran dan Gibbs akhirnya ditangkap Pria berusia 41 tahun ini mengaku telah mencuri 1.914 kunci selama 15 Desember 2017 sampai 16 Mei 2018.

    Gibbs juga bercerita modus untuk mencuri ini karena pekerjaannya sebagai tukang parkir mobil sebelum memasuki kereta untuk diangkut. Di saat usai memarkirkan mobil, dia pun mengambil salah satu kunci mobil tersebut.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id