Industri Otomotif

    Peugeot Gunakan Pabrik Mobil untuk Produksi Masker

    Ekawan Raharja - 07 September 2020 16:58 WIB
    Peugeot Gunakan Pabrik Mobil untuk Produksi Masker
    Mesin membuat masker di pabrik Peugeot. Peugeot

    Mulhouse: Pandemik Covid-19 masih marak terjadi di berbagai negara dan membuat para tenaga medis bekerja ekstra keras menanggulanginya. Peugeot menanggapinya dengan kembali memproduksi masker yang dibutuhkan oleh para tenaga medis yang merawat pasien penderita Virus Korona.
     
    Pihak prinsipal mulai menggunakan pabrik di wilayah Mulhouse, Prancis Timur untuk memproduksi masker bedah tipe 1. Produksi sudah berjalan sejak awal Agustus 2020 dan berlangsung hingga sekarang.
     
    Merek asal Perancis ini memang sudah mengumumkan komitmen mereka melawan pandemik ini sejak 10 April 2020. Kemudian untuk pembuatan produksi masker ini, mereka menggelontorkan dana hingga EUR 1 juta.
     
    Fasilitas produksi yang disediakan sekarang ini mampu menghasilkan 12.000 masker per jam. Tim terdiri dari anggota 12 orang yang telah dilatih secara khusus untuk dapat memastikan pencapaian produksi sebanyak 70 juta masker per tahun. 
     
    Awalnya pabrik ini diperuntukan memenuhi kebutuhan masker para pegawai mereka yang berada di seluruh dunia. Selanjutnya mereka secara reguler memberikan donasi kepada seluruh lembaga dan organisasi yang memerangi wabah virus Covid-19.
     
    “Investasi ini merupakan hasil keputusan komite krisis kami dengan tujuan memastikan perlindungan kepada seluruh karyawan kami. Protokol kesehatan telah diimplementasikan secara ketat di seluruh sektor bisnis yang dijalankan Grup PSA” ucap Executive Vice President, Manufacturing, & Supply Chain Groupe PSA, Yann Vincent, melalui keterangan resminya.
     
    Grup PSA sebagai induk Peugeot juga menargetkan dapat memproduksi 10 juta masker per bulan di fasilitas Mulhouse. Fasilitas tersebut sudah memenuhi seluruh syarat dan karakteristik higienitas sebagai situs produksi masker bedah tipe 1.



    (FIR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id