Industri Otomotif

    Karyawan Positif Korona, Harley-Davidson Tutup Pabrik

    Ekawan Raharja - 20 Maret 2020 12:41 WIB
    Karyawan Positif Korona, Harley-Davidson Tutup Pabrik
    Harley-Davidson menutup pabrik mereka selama dua minggu karena ada karyawan yang positif covid-19. Autoevolution

    Milwaukee: Harley-Davidson secara mendadak langsung menutup pabrik mereka yang berada di Amerika Serikat. Langkah cepat ini diambil karena diketahui ada satu karyawan mereka yang positif dinyatakan terkena virus korona.
     
    Lebih tepatnya pada 18 Maret 2020 waktu setempat, seorang karyawan Harley-Davidson dinyatakan positif mengidap virus corona setelah melakukan tes kesehatan. Alhasil, keputusan diambil cepat untuk menutup seluruh pabrik setidaknya selama dua minggu.
     
    Akhirnya merek motor asal Amerika Serikat ini menutup fasilitas produksi York Vehicle Operations di Pennsylvania, dan Tomahawk Operations and Pilgrim Road Powertrain Operations di Wisconsin sementara. Keputusan ini diambil berdasarkan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) dalam menangani wabah ini.
     
    Fasilitas produksi akan berhenti produksi setidaknya sampai 29 Maret 2020. Selama libur ini, seluruh karyawan akan mendapatkan status izin karena sakit sehingga gaji akan dibayar secara penuh.
     
    Selama penutupan ini, pembersihan area pabrik dengan desinfektan akan dilakukan. Sehingga karyawan akan aman ketika kembali bekerja.
     
    “Kami menyadari krisis global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk mendukung karyawan kami dengan sebaik-baiknya dan mengikuti panduan yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan masyarakat, kami untuk sementara waktu menangguhkan sebagian besar produksi di fasilitas manufaktur AS,” ungkap Plt CEO dan Presiden Harley-Davidson, Jochen Zeitz, dikutip dari Autoevolution.
     
    "Kami akan terus memantau situasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan,” lanjutnya.
     
    Sebelumnya, Museum Harley-Davidson di Milwaukee menghentikan semua kegiatan publik, mengikuti rekomendasi untuk menghindari pertemuan lebih dari 50 orang dan mempraktikkan jarak sosial. Dengan penutupan sementara, merek yang terkenal akan sepeda motor bergaya touring ini juga membatalkan semua acara yang merek sponsori hingga pertengahan April 2020.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id