Gaikindo Konsisten Sosialisasi Teknologi Otomotif di GIIAS Makassar - Medcom

    Gaikindo Konsisten Sosialisasi Teknologi Otomotif di GIIAS Makassar

    Ahmad Garuda - 10 September 2019 19:08 WIB
    Gaikindo Konsisten Sosialisasi Teknologi Otomotif di GIIAS Makassar
    GIIAS Makassar tetap fokus terhadap sosialisasi teknologi otomotif terbaru. medcom.id/Ahmad Garuda
    Makassar: Penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, konsisten mengusung sosialisasi teknologi otomotif. Meski tak bisa dipungkiri terjadi penjualan yang juga cukup masif, namun sosialisasi teknologi otomotif terbaru jadi fokus utama mereka.

    Diungkapkan oleh Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara saat sesi jumpa pers sehari sebelum dilaksanakannya GIIAS The Series di Makassar pada Selasa (10/9/2019), bahwa mereka tetap konsisten mengusung sosialisasi teknologi otomotif di pameran tersebut.

    "Kami selalu menegaskan bahwa pameran ini adalah ajang untuk mensosialisasikan teknologi otomotif terbaru di industri otomotif nasional. Makanya kami selalu berharap bahwa mobil-mobil berteknologi terbaru yang mereka boyong di GIIAS Jakarta, juga dibawa ke pameran ini. Termasuk world premier. Tapi ya, kembali lagi, keputusan besar tetap berada di tangan para APM tersebut," ujar Kukuh.

    Sebagai perbandingan, tahun lalu Honda membawa personal mobility menjadi salah satu faktor penarik pengunjung yang lumayan besar hingga mencapai 25 ribu sepanjang GIIAS Makassar berlangsung. Tentu ini patut dipertimbangkan, termasuk pengenalan teknologi kendaraan listrik seperti plug-in hybrid hingga teknologi mobil listrik murni.

    Tahun ini juga terasa berbeda dengan keikutsertaan brand sepeda motor di ajang pameran ini. Yaitu Honda motor yang pada saat GIIAS Jakarta berlangsung juga menjadi perhatian besar. Mereka membawa Honda ADV150 yang menjadi pionir di segmen motor petualang 150 cc dengan jenis skuter maxi.

    Menarik Perhatian Pelaku Industri Dan Publik
    Pameran yang berlangsung selama 5 hari sejak 11-15 September ini, menarik perhatian tidak hanya untuk pelaku industri dan publik Makassar, namun juga menarik pemerintah nasional. Gubernur Sulawesi Selatan, dan perwakilan Kementerian negara, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE), Harjanto yang mewakili Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewakili Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dijadwalkan akan membuka secara resmi GIIAS Makassar 2019.

    Kukuh berharap dengan adanya kunjungan dari para pejabat pembuka ke setiap booth peserta, akan dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sulawesi Selatan.
     
    "Mengambil lokasi sebesar 7.000 meter persegi. pameran ini bakal diikuti merek otomotif dari seluruh lini industri otomotif. Mulai dari passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries. Mereka mengkonfirmasi bahwa akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka,” ungkap Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong.

    Peserta pameran yang hadir besok adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling. Kemudian merek commercial car yakni Fuso. Selain itu merek sepeda motor juga akan tampil; Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id