Konsisten Menang di Ajang Slalom, Ini Kuncian TTI

    Ahmad Garuda - 27 November 2019 07:49 WIB
    Konsisten Menang di Ajang Slalom, Ini Kuncian TTI
    Anjasara Wahyu konsisten raih kemenangan di ajang slalom dan merebut titel juara nasional di Tasikmalaya. TTI
    Jakarta: Menggunakan Toyota Agya, peslalom Toyota Team Indonesia (TTI) Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra berhasil menyapu bersih podium kelas bergengsi kelas F (Modifikasi) seri ke-7 di Sirkuit Indihiang, Tasikmalaya, Sabtu (23/11) lalu.

    Sukses ini berhasil mengukuhkan dua peslalom senior Anjas dan Anza tampil sebagai juara nasional peringkat 1 dan 2 dengan total poin 160 dan 146 pada kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana. Bahkan ini menjadi catatan tersendiri lantaran berhasil mempertahankan gelar juara nasional tim TTI selama 3 tahun berturut-turut.

    Anjas mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya setelah mengamankan peringkat ke-1 nasional musim 2019 di kelas F dengan 160 poin. Ini berselisih sedikit dengan rekan setim-nya Anza yang di seri terakhir berhasil menjadi pemuncak dan secara total mengemas 146 poin.

    Ia menyampaikan bahwa gelar juara nasional pada 2019 ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota tim TTI dalam menemukan konfigurasi terbaik di mobilnya. Tentu agar semakin mumpuni dalam berkompetisi, terutama di kejurnas kelas F.

    “Saya senang sekali dan sangat bersyukur dapat meraih gelar juara nasional di kelas F setelah berusaha untuk menjaga konsistensi performa saya beserta Toyota Agya di 7 seri musim 2019 ini. Kelas ini memiliki tantangan yang sangat keras dimana dibutuhkan tak hanya skill yang mumpuni tetapi juga mobil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk dapat menempuh waktu terbaik di setiap trek yang berbeda," klaim Anjasara.

    Hal senada disampaikan juara 1 kelas F pada kejuaraan seri terakhir, Anza. bahkan menilai bahwa performa dasar mobilnya yang memang kompetitif, jadi kunci. "Power nya yang responsif, daya tahan yang kuat, dan yang paling penting manuverability yang baik. Ditambah kemampuan tim untuk menemukan setting terbaik."

    Dominasi peslalom ini juga tak terbendung dengan kembali menyapu bersih podium 3 besar kejuaraan kelas A3. Adrianza Yunial sukses menjadi juara pertama dengan waktu tercepatnya 01:22,764, diikuti Anjasara Wahyu sebagai runner-up dengan catatan waktu 01:23.854, dan Herdiko Setyaputra di posisi ketiga dengan catatan waktu 01:24,495.

    “Titel juara ini jadi cermin kerja keras dan kekompakkan para pembalap dan mekanik TTI merupakan kunci dari keberhasilan kami,” pungkas Manager TTI, Memet Djumhana.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id