T2 Motorsport Gagal Raih Podium di Sirkuit Suzuka

    Ekawan Raharja - 24 Juni 2019 08:36 WIB
    T2 Motorsport Gagal Raih Podium di Sirkuit Suzuka
    Nasib kurang baik dialami Gregory Teo yang mengalami dua kali kecelakaan. T2 Motorsport
    Suzuka: T2 Motorsport melanjutkan balapannya di ajang Ajang Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Suzuka dengan mengandalkan pembalap Rio Haryanto dan Gregory Teo. Sayangnya, kedua pembalap ini tidak bisa memberikan hasil yang maksimal dan gagal menginjak podium.

    Blancpain GT World Challenge Asia di Suzuka Di mulai dari 22-23 Juni 2019, dengan dibuka oleh official practice bercuaca hujan. Rio Haryanto mengisi 15 menit awal dan berhasil menduduki peringkat ke-3 secara overall dengan catatan waktu 2:14,221. Setelah dilakukan switching driver dengan Gregory Teo, yang merupakan driver pengganti sementara David Tjiptobiantoro, posisi T2 berada di nomor 14.
    Sesi kualifikasi pertama yang berjarak 2 jam dari official practice diwakilkan oleh Gregory Teo. Nasib kurang baik dialami di lap pertama dimana Gregory Teo mengalami kecelakaan yang mengharuskan mobil kembali ke pit dan dilakukan pengecekan. 

    T2 Motorsport Gagal Raih Podium di Sirkuit Suzuka

    Efek kecelakaan berimbas kepada driver yang turun di babak kualifikasi kedua, Rio Haryanto mengaku sangat tidak maksimal dalam menjalani babak kualifikasi. “Sangat kecewa tidak bisa memberikan hasil yang sesuai dengan kapabilitas kami, mobil tidak stabil karena front splitternya rusak dan juga rear wing bengkok,” ungkap Rio Haryanto melalui keterangan resminya.

    T2 Motorsports mendapat posisi ke-18 di grid untuk race pertama. Masih dengan kondisi mobil yang belum maksimal, Gregory Teo menjadi driver pembuka T2 di race pertama.

    10 menit awal, Greg sempat turun 3 peringkat dan berakhir menempati posisi ke-20 di 30 menit pertama. Menit ke-30, Greg melakukan switching driver dengan Rio Haryanto. Tidak dapat mengejar ketertinggalan yang cukup jauh, T2 harus puas dengan hasil peringkat ke-10 di kelasnya.

    T2 Motorsport Gagal Raih Podium di Sirkuit Suzuka

    “Kami masih berkutat dengan penyelesaian service mobil kami, sejauh ini memang betul mobil kami belum kembali ke kondisi semula,” ujar Team Principal T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi.

    Berlanjut race ke dua di esok hari, start posisi ke-18, Rio Haryanto sebagai pembalap pertama T2 Motorsports tampil agresif dari awal hingga akhir. Dalam kurun waktu 10 menit, Rio berhasil menyalip 4 mobil di depannya dan naik ke posisi 14. Rio yang memiliki jatah sebanyak 16 lap tidak menyia-nyiakan setiap peluang yang ada hingga berhasil memperoleh posisi 7 secara overall di lap ke-15.

    Tak disangka-sangka, saat final lap berlangsung, Rio melesat ke posisi ke-2 secara keseluruhan. Rio yang lihai dalam memanfaatkan momentum dan peluang menjadi sorotan para komentator di ajang balap tersebut. Rio Haryanto berhasil mewariskan posisi ke-2 untuk pembalap kedua T2 Motorsports, Gregory Teo.

    Sangat disayangkan, sesaat setelah switching driver dengan Gregory Teo, mobil T2 Motorsports ditabrak oleh salah satu mobil kelas GT4 dari belakang sehingga tidak dapat mempertahankan posisi podiumnya hingga akhir balapan dan T2 Motorsports harus puas dengan peringkat 17.

    “Saya sudah berusaha memberikan hasil yang semaksimal mungkin di ajang balap kali ini dengan tampil kompetitif sehingga dapat menyusul cukup banyak driver,” tutup Rio Haryanto.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id