Ferrari Usung Teknologi Hybrid di SF90 Stradale

    Ekawan Raharja - 04 Juni 2019 08:44 WIB
    Ferrari Usung Teknologi Hybrid di SF90 Stradale
    SF90 Stradale kali ini menggunakan mesin berkode F154 3.990 cc V8 Biturbo menjadi dengan tenaga 769 daya kuda dan torsi 800 Nm. Ferrari
    Maranello: Ferrari kembali membenamkan teknologi hybrid ke lini produknya. Kali ini mereka menghadirkan SF90 Stradale yang mengusung teknologi plug-in hybrid dengan kombinasi mesin konvensional dan motor listrik.

    Kehadiran SF90 Stradale melengkapi lini mobil hybrid yang ditawarkan kuda jingkrak jika sebelumnya sudah ada LaFerrari. Hanya saja untuk mobil terbarunya ini, Ferrari tidak menggunakan teknologi mesin V12 sebagai jantung pacunya.

    SF90 Stradale kali ini menggunakan mesin berkode F154 3.990 cc V8 Biturbo menjadi dengan tenaga 769 daya kuda dan torsi 800 Nm. Perlu diingat bahwa mesin ini baru saja menyandang gelar sebagai mesin terbaik di 2019, dan menyandang gelar tersebut selama empat tahun beruntun.

    Ferrari Usung Teknologi Hybrid di SF90 Stradale

    Kemudian untuk mekanisme hybridnya, mengkombinasikan tiga unit motor listrik yang satu terpasang di antara mesin dan transmisi, serta dua unit lain berada di roda depan. 

    Ketiga motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga 217 daya kuda. Jika dikombinasikan dengan mesin listrik, total tenaga mencapai 986 daya kuda, unggul jauh dari LaFerrari yang hanya memproduksi 949 daya kuda.

    Mengingat mobil ini mengusung teknologi PHEV, SF90 Stradale bisa tetap berjalan dengan hanya mengandalkan motor listriknya saja. Ketiga motor listrik yang diandalkan mampu menjelakah sejauh 25 km di mode listrik eDrive, dan dua motor listrik di depan dapat berlari sampai 135 kilometer per jam (kpj).

    Ferrari Usung Teknologi Hybrid di SF90 Stradale

    untuk urusan desain, SF90 Stradale dirancang tidak seperti Ferrari Enzo dan LaFerrari yang agresif. Meski demikian, sisi aerodinamis juga diperhitungkan sehingga tetap maksimal mengurangi hambatan angin ketika melesat.

    Ferrari menerapkan metode multi-material pada body dan chassis, tidak hanya membuat mobil ini lebih ringan, tetapi punya kekakuan lentur 20 persen dan kekakuan torsi 40 persen lebih baik dari platform sebelumnya. Bahkan rival Lamborghini ini juga berhasil menciptakan SF90 Stradale dengan bobot hanya1.570 kg.

    Tertarik untuk membelinya?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id