AMG Tertarik Bikin Mobil Performa Tinggi Bertenaga Listrik

    Ekawan Raharja - 16 September 2019 10:15 WIB
    AMG Tertarik Bikin Mobil Performa Tinggi Bertenaga Listrik
    AMG Division melirik mobil listrik sebagai proyek selanjutnya untuk dikembangkan. Mercedes-Benz
    Frankfurt: Anak usaha Daimler, Mercedes-Benz dan AMG, sedang memikirkan tentang mobil berperforma tinggi yang 100 persen ditenagai listrik. Setelah menghadirkan Mercedes-AMG CLS 53, E53, dan GLE 53 dengan teknologi hybrid, kini mereka mulai pikirkan mobil full tenaga listrik.

    CEO Daimler, Ola Källenius, menjelaskan AMG merupakan divisi performa tinggi yang mengedepankan pengalaman mengemudi konsumennya. Mereka tidak mempermasalahkan mengenai sistem mobil selama memberikan pengalaman mengemudi yang menyenangkan untuk konsumennya.

    "Ini adalah alasan mengapa kami tidak hanya mengerjakan elektrifikasi AMG tetapi juga full listrik AMG," ungkap Ola Källenius dikutip dari Carscoops.

    AMG Tertarik Bikin Mobil Performa Tinggi Bertenaga Listrik

    Orang nomor satu di Daimler itu tidak merinci mengenai model mobil listrik yang dimaksud. Hanya saja ada kemungkinan EQS Concept yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2019 bisa menjadi mobil yang dimaksud.

    Media otomotif luar negeri, carscoops, menyebutkan EQS akan dibesut AMG dengan tenaga lebih dari 600 daya kuda. Sebagai perbandingan saja, Porsche Taycan Turbo S memiliki performa hingga 751 daya kuda.

    Hingga saat ini, Mercedes-Benz belum mengumumkan spesifikasi Vision EQS karena mobil ini masih berstatus mobil konsep. Rival BMW ini menjelaskan bahwa mobil konsep terbarunya ini menjadi acuan desain kemewahan yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz.

    "Untuk pertama kalinya, kami telah mengembangkan platform elektronik terbaru yang secara eksklusif akan memenuhi kebutuhan mobil mewah berukuran sedang dan besar, serta memanfaatkan sepenuhnya semua peluang yang ditawarkan oleh teknologi ini," ujar Ola Källenius.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id