comscore

Fix! Formula E Diselenggarakan di Ancol

MetroTV - 22 Desember 2021 14:48 WIB
Fix! Formula E Diselenggarakan di Ancol
Formula-E dipastikan terselenggara pada 4 Juni 2022 di Sirkuit Ancol. FE
Misteri lokasi Formula E Jakarta 2022 terjawab sudah. Ajang balap mobil listrik pertama tersebut bakal berlangsung di kawasan Ancol.

Ketua Organizing Commitee Formula E, Ahmad Sahroni, memastikan ajang balap Formula E 2022 seri Jakarta dipastikan diselanggarakan di Ancol. "Tadi pagi diberikan approval sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah sirkuit Jakarta E Prix 2022 di Ancol," ujar Sahroni.
Ia manambahkan, salah satu faktor pemilihan Ancol adalah kondisi jalanan yang sudah siap kurang lebih 60 persen. Sedangkan 40 persen sisanya akan dibangun dengan proses pengaspalan serta pergeseran pedesterian. "Sirkuit direncakan akan rampung pada April 2022," tambahnya.

Baca Juga:
5 Mobil Terlaris Di Tahun 2021, Mobil Sejuta Umat Kembali


Dengan panjang sirkuit mencapai 2.4 km dengan lebar 16 meter. Para pembalap harus menaklukan 18 tikungan dengan panjang trek lurus sepanjang 600 meter.

Perhelatan Formula E yang akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 ini, tak akan menggunakan dana APBD melainkan dana dari Jakpro dan sponsor pihak swasta. Jalur yang tersedia di Ancol juga sudah disetujui dan dirancang langsung oleh pihak FEO dan FIA. "Ancol akan ditutup pada saat berlangsungnya event tersebut," tutupnya. 

Sebelumnya, pelaksanaan balap mobil Formula yang ramah lingkungan ini, memang sulit menemukan lokasi tepat. Mengingat sulitnya menemukan jalur yang sesuai spesifikasi untuk menyelenggarakannya. Terlebih untuk melakukan pembangunan dengan menyesuaikan kondisi cuaca, lalu lintas dan kemungkinan untuk mendirikan hospitality pembalap dan tribun penonton.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id