Peristiwa Unik

    Berkenalan dengan Bibendum yang Sudah Berumur 1 Abad Lebih

    Ekawan Raharja - 22 Juli 2021 10:00 WIB
    Berkenalan dengan Bibendum yang Sudah Berumur 1 Abad Lebih
    Maskot ini memiliki nama Bibendum atau dikenal juga sebagai Michelin Man dengan umurnya mencapai 123 tahun. Michelin



    Jakarta: Apabila mendengar nama Michelin tentu akan teringat sebagai produsen ban dan maskot mereka yang unik. Ternyata, maskot mereka ini ternyata sudah lama hadir dan memiliki umur lebih dari 1 abad.
     
    Maskot ini memiliki nama Bibendum atau dikenal juga sebagai Michelin Man dengan umurnya mencapai 123 tahun. Maskot ini lahir di tangan seorang seniman Perancis bernama Marius Rossillon (O'Galop) dan telah ditampilkan sejak tahun 1898.
     
    Bibendum yang diilustrasikan seperti orang yang terdiri dari tumpukan ban putih, lahir dari imajinasi sang pendiri perusahaan, Édouard dan André Michelin. Kedua bersaudara yang sedang berada di sebuah pameran internasional di Lyon pada tahun 1894 melihat tumpukan ban sepeda di depan stand mereka. "Jika diberikan kaki dan tangan, tumpukan ban akan terlihat seperti manusia," ujar keduanya.
     
    Sebelum menjadi seperti sekarang, Bibendum pernah digambarkan bersama capung, menjadi pesulap, dan bahkan menikah. Sedangkan, warna putih yang menjadi dasar digunakan karena saat itu semua ban hanya berwarna putih. Sampai pada awal abad ke-20, sekitar tahun 1912, karbon mulai ditambahkan ke karet yang digunakan sebagai bahan baku produksi ban untuk tujuan keawetan dan penguatan.
     
    Melanjutkan dari ide yang muncul sebelumnya, Édouard dan André Michelin kemudian meminta bantuan illustrator Marius Rossillon, yang akrab dikenal sebagai O'Galop, untuk menghidupkan imajinasi mereka. Terinspirasi oleh salah satu gambar iklan yang menampilkan seorang pria gemuk mengangkat gelas bir, O'Galop mengganti objek peminum bir tersebut menjadi seorang pria yang terbuat dari ban.

    Halaman Selanjutnya
      Gelas bir turut diganti…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id