Mobil Listrik

    Membenamkan Teknologi Hybrid ke Honda City

    Ekawan Raharja - 15 Oktober 2020 10:00 WIB
    Membenamkan Teknologi Hybrid ke Honda City
    Honda City generasi kelima sudah dibekali dengan teknologi hybrid. Honda
    Kuala Lumpur: Honda sudah mulai menghadirkan sejumlah teknologi mobil listrik untuk model-model kendaraan yang ditawarkan. Setelah sempat memperkenalkan CR-V, kini giliran City yang mendapatkan teknologi mobil listrik.

    Mobil sedan compact ini mendapatkan dukungan mesin hybrid dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Model ini sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Malaysia dan akan mulai dipasarkan secara resmi di Malaysia pada awal tahun 2021 mendatang.

    Sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) di City generasi kelima ini menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi sebesar 253 Nm. Dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT), sistem penggerak pada model ini akan menghasilkan akselerasi yang responsif namun tetap halus.

    Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga. Tak hanya itu, varian RS e:HEV sebagai varian tertinggi dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

    All New City RS e:HEV juga menawarkan fitur keselamatan Honda SENSING yang dikembangkan untuk mewujudkan visi keselamatan berkendara. Sistem keamanan yang ada pada All New City Generasi 5 meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id