comscore

Selain Bikin Playstation, Sony Juga Membuat Mobil Vision-S 02

Ekawan Raharja - 07 Januari 2022 15:00 WIB
Selain Bikin Playstation, Sony Juga Membuat Mobil Vision-S 02
Sony Vision-S 02. Sony
Las Vegas: Sony sejauh ini dikenal sebagai perusahaan pembuat perangkat elektronik, termasuk game console Playstation. Tetapi Di Consumer Electronics Show (CES) 2022, perusahaan asal Jepang tersebut malah menampilkan mobil canggih buatan mereka.

Mobil ini diberi nama Sony Vision-S 02 yang mengusung model sport utility vehicle (SUV). Bahkan mobil ini tergolong mobil keluarga karena mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

 



Dari segi ukuran Vision-S 02 memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.650 mm, dengan jarak sumbu roda yang membentang di 3.030 mm. Kemudian untuk bobotnya mencapai 2.480 kg dan tergolong berat karena Honda CR-V saja memiliki bobot 1.649 kg

Vision-S 02 merupakan mobil listrik murni yang digerakan oleh dua motor listrik dan mengusung sistem all wheel drive. 1 motor listrik difungsikan menggerakan roda depan, dan 1 lagi berfungsi menggerakan roda belakang.

Catatan dari produsen, masing-masing motor listrik yang digunakan memiliki tenaga 268 daya kuda, dengan akselerasi 0 - 100 kilometer per jam kurang lebih 4,8 detik. Demi keamanan perjalanan, untuk kecepatan maksimalnya kemudian dibatasi hanya sampai 180 kilometer per jam saja.

Desain Vision-S 02 yang Manis
Para insinyur di Sony meracang body dengan gaya yang sederhana dan manis, tidak banyak lekukan ekstrem di interior. Kemudian untuk memberikan kesan sporty dan tangguh, diberikan aksen warna plastik hitam sekelilingnya dan pelek 20 inci model blok palang lima finishing dual tone.

Masuk ke interior mendapatkan nuansa kulit warna putih sehingga menimbulkan kesan mewah dan ruang lebih lega. Terdapat layar super lebar yang membentang di dasbor, yang berfungsi sebagai layar MID, entertainment, dan sebagainya. Tidak ketinggalan pengaturan AC secara digital ada di bagian layar kecil bawah.

Di balik jok, tersedia layar yang cukup besar sehingga penumpang di belakang juga bisa menikmati hiburan yang disajikan. Selain itu, bagian atapnya terdapat sunroof ang semakin memberi kesan luas dari mobil ini.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id