comscore

Ketua MPR Pesan 2 Mobil Klasik Di Bali, Ini Modelnya

Ekawan Raharja - 31 Desember 2021 12:00 WIB
Ketua MPR Pesan 2 Mobil Klasik Di Bali, Ini Modelnya
Bambang Soesatyo di Tuksedo Studio. MPR
Denpasar: Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, memang dikenal sebagai tokoh penyuka otomotif dan berstatus juga sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI). Bahkan ketika sedang melakukan kunjungan ke Bali, dia pun sempat untuk memesan 2 mobil klasik untuk dimilikinya.

Mobil yang di pesan oleh pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut adalah Mercedes-Benz 300 SL Gullwing (1954-1957) dan Porsche 550 Spyder (1953-1956). Keduanya mobil pesanan Bamsoet ini diperkirakan akan rampung pada April 2022.
Loh kok mobil klasik di pesan? Bamsoet diketahui meminta Tuksedo Studio untuk membuatkan kedua mobil klasik tersebut untuk digunakan. Tuksedo Studio merupakan sebagai salah satu pusat produksi berbagai kendaraan klasik di Indonesia.

"Kehadiran Tuksedo Studio Bali bisa menjadi jawaban bagi para pecinta kendaraan klasik untuk memiliki kendaraan klasik impiannya. Mereka mampu memproduksi dari nol, dari mulai menyiapkan sasis hingga body. Hasil pengerjaannya pun tidak kalah dibandingkan produk aslinya," ucap Bamsoet melalui situs resmi MPR RI.

Pria yang aktif di komunitas otomotif ini menjelaskan, Tuksedo Studio sebagai handmade coachbuilder memiliki kekhususan pada pembuatan mobil sport klasik yang tidak lagi diproduksi pabrik asalnya. Tuksedo Studio yang didirikan oleh Pudji Handoko dan Lilik Mardianto, memulai usahanya dengan pembuatan ulang/recreation dari Porsche 356 Speedster, Porsche 550 Spyder, Mercedes 300SL Gullwing, Toyota 2000GT, dan BMW 507.
 

"Tuksedo Studio sebagai salah satu pusat produksi berbagai kendaraan klasik di Indonesia, sepenuhnya menggunakan SDM lokal dan sebagian besar memiliki kualifikasi sarjana. Selain, bekerja sama dengan Universitas Udayana dan Institut Seni Indonesia Denpasar dalam membuat mobil yang diproduksi," jelas Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, Tuksedo Studio juga menjadi tempat bagi para anak-anak muda untuk belajar membuat kendaraan dari nol. Dimulai dari tahap 3D design, rekonstruksi rangka, dan memasang plat alumunium berbobot ringan, hingga tidak melupakan pembangunan aspek estetika dan ergonomi mobil.

"Dengan kapasitas produksi yang dimiliki sekarang, prosesi launching mobil pertama, serta kepercayaan yang diberikan oleh publik dan pemerintah, kita harapkan Tuksedo Studio bisa terus meningkatkan kualitas produksi. Sehingga mampu berpartisipasi dalam menggerakkan roda ekonomi kreatif Bali, serta menjadi bagian dari industri kreatif otomotif Indonesia yang sedang mengalami perkembangan pesat dewasa ini," pungkas Bamsoet.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id