Jozef Kaban Cuma Bertahan 6 Bulan di Rolls-Royce Sebagai Kepala Desain

    Ekawan Raharja - 06 Oktober 2019 11:40 WIB
    Jozef Kaban Cuma Bertahan 6 Bulan di Rolls-Royce Sebagai Kepala Desain
    Jozef Kaban sudah bergabung dengan BMW Group sejak 2017. BMWBlog
    Inggris: Rolls-Royce kembali kehilangan kepala desainnya setelah Jozef Kaban mengumumkan mengundurkan diri. Uniknya, dia hanya menjadi kepala desain mobil ultra-premium tersebut hanya enam bulan sejak kedatangannya di awal 2019.
     
    Sebelumnya, Jozef Kaban masuk sebagai kepala desain untuk menggantikan Giles Taylor yang pindah ke merek mobil Tiongkok yakni Hongqi. Tetapi kini pria asal Slovakia ini mengundurkan diri karena alasan memiliki rencana lain untuk karirnya.
     
    "Saya ingin segera mengejar hal lainnya," dikutip dari Carscoops. Sehingga kemungkinan besar kita akan segera mengetahui sepak terjang selanjutnya di dekat-dekat ini.
     
    Meski pengabdiannya singkat, CEO Rolls-Royce, Torsten Müller-Ötvös mengucapkan selamat dan segera akan mengumumkan penggantinya segera. "Meski Jozef di Rolls-Royce hanya sebentar, kami ingin ucapkan terima kasih atas masukannya. Kami berharap dia mendapatkan yang terbaik di masa depan."
     
    Sebelumnya pria asal Slovakia ini merupakan kepala desain untuk BMW sejak 2017. Kepergian Jozef Kaban dari BMW waktu itu digantikan oleh Domagoj Dukec yang sebelumnya bertanggung jawab untuk desain BMW i-series dan BMW M-series.
     
    Jozef Kaban mengawali karirnya dengan bergabung Volkswagen Group saat berusia 20 tahun. Bahkan dia termasuk ke dalam golongan desainer termuda yang bisa bergabung ke grup otomotif asal Jerman tersebut.
     
    Selanjutnya dia juga menjadi orang yang merancang eksterior Bugatti Veyron, salah satu hypercar terkencang di muka bumi. Portofolionya di Bugatti sukses mengantarkannya sebagai kepala desain eksterior untuk Audi dan Skoda, yang akhirnya menghasilkan Skoda Octavia, Skoda Fabia, Skoda Kodiaq, Volkswagen Lupo dan Volkswagen Seat Arosa.
     
    Sebagai informasi tambahan, BMW Group secara global membawahi merek BMW, Mini, dan Rolls-Royce. Sehingga kepindahan Jozef Kaban dari BMW ke Rolls-Royce masih di dalam satu grup yang sama.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id