Teknologi Otomotif

    Fitur Khusus Corolla Cross di Indonesia, Bisa Cek Saldo E-Money

    Ekawan Raharja - 07 Agustus 2020 08:55 WIB
    Fitur Khusus Corolla Cross di Indonesia, Bisa Cek Saldo E-Money
    Head unit yang digunakan Corolla Cross memiliki fitur NFC untuk mengecek uang elektronik. Toyota
    Jakarta: Toyota melakukan sejumlah penyesuaian di All New Corolla Cross untuk pasar Indonesia. Salah satunya adalah penyematan head unit berukuran 9 inci yang dilengkapi dengan Near Field Communication (NFC).
     
    Fungsi dari NFC ini bisa digunakan oleh penumpang untuk mengecek saldo e-Money yang dimiliki. Sehingga penumpang tidak perlu repot-repot lagi untuk mengecek uang elektroniknya, sebelum memasuki tol atau membayar parkir.
     
    "Khusus untuk Indonesia ada fitur e-money. Jadi untuk cek e-money sisa berapa, ada di sini," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, Kamis (6/8/2020) saat peluncurannya.
     
    Penumpang bisa melakukan pengecekan dengan memilih menunya yang ada di head unit. Kemudian tinggal menempelkan saja ke head unit, dan tidak lama tertera saldo yang tersisa.
     
    Sayangnya fitur ini baru bisa digunakan untuk kartu e-money keluaran Bank Mandiri. Namun mereka tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan bank-bank lain untuk mengembangkan teknologi ini.
     
    "Karena antar-bank ini kita sosialisasikan satu-satu, bukan halangan. Tapi tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan semua bank lain. Jadi bukan berarti kita eksklusif," sambungnya.
     
    Raksasa otomotif asal Jepang ini menawarkan Corolla Cross hybrid dengan harga Rp 497,8 juta (on the road DKI Jakarta). Selain itu tersedia juga varian V dengan mesin konvensional dengan harga Rp 457,8 juta (on the road DKI Jakarta).

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id