Mobil Bekas

    Pilah-Pilih Marketplace buat Jual Mobil dengan Cara Instan

    Ekawan Raharja - 08 Juli 2020 08:05 WIB
    Pilah-Pilih Marketplace buat Jual Mobil dengan Cara Instan
    OLX Autos seriusi garap pasar mobil bekas dengan mengajak bergabung belimobilgue.co.id. OLX Autos
    Jakarta: Pasar mobil bekas memang menarik banyak kalangan, baik dari pemain di kelas kecil hingga korporasi besar. Terlebih di momen pandemik, saat banyak orang yang ingin menjual mobilnya dengan alasan butuh dana segar. Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa menjual mobil dengan cara yang cepat?

    CEO OLX Autos Indonesia, Johnny Widodo, melalui keterangan resminya menuturkan bahwa menjual mobil saat ini masih jadi alternatif untuk mendapatkan dana segar untuk kebutuhan di momen pandemik. Mengingat 54 persen responden mempertimbangkan membeli mobil bekas dari pada mobil baru karena pengurangan anggaran.

    “Pelanggan ingin inovasi dalam setiap penawaran. Termasuk di antaranya layanan secara online dan tanpa kontak fisik, mulai dari proses administrasi hingga pembayaran. Inovasi layanan tanpa kontak fisik sekaligus menjadi jawaban bagi konsumen yang tetap ingin memastikan keamanan dan keselamatan selama masa pandemik ini,” ujar Johnny.
     
    Artinya mereka siap mengurusi inspeksi fisik hingga pembayaran instan. Sedangkan untuk sisi online, mereka menawarkan prevalensi instan, pelanggan cukup memasukkan data mobil di situs tersebut untuk mendapatkan perkiraan harga jual sesuai tipe dan spesifikasi mobil.
     
    “Setelah proses inspeksi selesai, kami akan langsung memberikan penawaran harga, yang bila pelanggan menyetujui, kami akan segera mengirimkan uang ke rekening pelanggan saat itu juga. Kami ingin memastikan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman menjual mobil yang instan, aman, nyaman,” tambah Johnny.

    Selain itu, dalam laporan yang mereka rilis beberapa waktu lalu soal pasar mobil bekas, disebutkan juga pasar mobil bekas diprediksi memerlukan waktu 2-3 bulan untuk kembali pulih, seiring dengan proyeksi permintaan yang tajam.

    Kendati terjadi penundaan pembelian mobil di masa pandemik akibat kebijakan social distancing atau pembatasan sosial berskala besar (PSBB), lebih dari 50 persen konsumen mulai merencanakan pembelian dalam waktu setahun mendatang. Sehingga, pasar mobil bekas masih memiliki potensi besar untuk terus bertumbuh dan pasti memerlukan inovasi yang berkelanjutan.

    Banyak pemain marketplace seperti Mobil88, Autovalue, Mobil123.com, Carro, Oto.com, Cintamobil.com, Carmudi, Caroline, dan OLX yang berkecimpung di pasar mobil bekas dengan cara yang beraneka ragam. Nama terakhir yang disebutkan juga tak mau kalah dan menunjukan keseriusannya dengan divisi khusus OLX Autos.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id