Mobil Listrik

    Bangun Rumah & Gedung Baru Wajib Ada Charger Mobil Listrik

    Ekawan Raharja - 20 September 2021 12:00 WIB
    Bangun Rumah & Gedung Baru Wajib Ada Charger Mobil Listrik
    Ilustrasi charger kendaraan listrik. Medcom.id/Ekawan Raharja



    London: Indonesia sekarang ini sedang mendorong masyarakat untuk beralih ke mobil listrik agar lebih ramah lingkungan dan hemat energi. Demi mendukung pengembangan ekosistem mobil listrik, Pemerintah bisa meniru peraturan yang diterapkan oleh Inggris.
     
    Pemerintah di sana menerapkan peraturan baru untuk mendukung pengembangan populasi mobil listrik. Setiap pembangunan rumah dan gedung perkantoran baru diwajibkan memiliki fasilitas pengecasan baterai mobil listrik.
     
    Inggris kemudian menjadi negara pertama yang mewajibkan semua rumah baru memiliki pengisian daya baterai mobil listrik. Tentu saja diharapkan dengan adanya ini bakal meningkatkan kepercayaan diri masyarakat dan Pemerintah Inggris untuk migrasi ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan.
     
    Dalam Undang-Undang yang diberlakukan, semua rumah dan kantor baru di Inggris harus memiliki perangkat pengisian daya pintar yang dapat mengisi daya kendaraan secara otomatis selama periode tidak sibuk. Khusus untuk kantor baru juga wajib memasang titik pengisian daya kendaraan listrik untuk setiap lima tempat parkir.
     
    Langkah ini harus mereka ambil karena Negeri Ratu Elizabeth II akan memberlakukan larangan mobil konvensional tahun 2030. Sehingga diharapkan peraturan baru ini sudah bisa mulai dipatuhi pada awal tahun 2022.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id