Mobil Baru

    Pesanan Khusus, Ferrari Ini Hanya Ada 1 Unit di Dunia

    Ekawan Raharja - 29 September 2020 16:00 WIB
    Pesanan Khusus, Ferrari Ini Hanya Ada 1 Unit di Dunia
    Ferrari Omologata hanya diproduksi 1 unit saja. Ferrari
    Maranello: Permintaan crazy rich memang terkadang cukup unik dan ingin memiliki kendaraan yang tidak akan mungkin disamai oleh orang lain. Motif ini kemudian yang membuat Ferrari melahirkan Omologata yang merupakan edisi pesanan khusus dan hanya dibuat 1 unit saja.
     
    Omologata ini merupakan mobil custom dengan mengambil basis 812 Superfast namun memiliki sentuhan khusus mobil balap GT era klasik. Mobil ini diciptakan atas pesanan khusus konsumen di Eropa yang tidak ingin diketahui namanya, dan menjadi model one-off ke-10 Ferrari dengan basis V12 sejak 2009.
     
    Ada yang menyebutkan bahwa omologata ini dikembangkan hingga produksi dengan memakan waktu 2 tahun. Tentu saja soal harga tidak disebutkan karena model ini khusus dibuat atas pesanan konsumen spesial.
     
    Secara keseluruhan, 812 Superfast dibongkar ulang desainnya dan hanya menyisakan bagian lampu depan saja untuk dipertahankan. Selebihnya dibongkar ulang dengan menyematkan desain bergaya klasik dan garis body yang lebih elegan.
     
    Seluruh bagian eksterior dirancang ulang dengan mengadopsi body kit terbaru hasil tim Ferrari. Di belakang tampak grill oval besar yang rata, fascia dibuat meruncing untuk menambah air intake, splitter serat karbon, sampai fender roda dibuat membuat agar mobil lebih kesan berotot.
     
    Pesanan Khusus, Ferrari Ini Hanya Ada 1 Unit di Dunia
     
    Sentuhan paling khas tampak di bagian belakang ala louvre dengan dibagi menjadi tiga potongan horizontal. Sentuhan agresif serupa seperti pernah dimiliki mobil-mobil balap touring klasik. Tidak ketinggalan diffuser besar dan spoiler belakang yang membesar menjadikan mobil ini semakin sporty.
     
    Omologata dihadirkan dengan skema warna khusus bernama Rosso Magma. Sentuhan mobil balap klasik ini tampak dengan stripe hitam yang terkesan transparan, serta nomor 7 yang terpasang pada bagian pintu.
     
    Beralih ke interior, tidak ada perubahan total layout. Pemesannya hanya inginkan penggunaan material yang lebih premium lagi. Seperti jok tampil berwarna biru berkat paduan material kulit dan kain Jeans Aunde, dilengkapi dengan harness 4 titik ala mobil balap, dashboard sampai konsol tengah didominasi oleh trim berwarna hitam dengan aksen material logam, sampai efek cat kasar pada handle pintu sebagai sentuhan klasik.
     
    Tidak ada laporan mengenai ubahan sektor mesin sehingga kemungkinan masih sama dengan yang ada di 812 Superfast. Mesin V12 6.500 naturally aspirated yang ditawarkan sanggup lontarkan tenaga 800 hp dan torsi 718 Nm. Performa akselerasi 0-100 kilometer per jam 2,9 detik dirasa masih sangat mumpuni bagi sang konsumen.
     
    Kira-kira Anda tertarik memesan mobil di Ferrari juga?

    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id