Mobil Baru

    Toyota Kijang Innova Sukses Lakukan Uji Tabrak, Gimana Hasilnya?

    Ekawan Raharja - 21 Oktober 2020 09:00 WIB
    Toyota Kijang Innova Sukses Lakukan Uji Tabrak, Gimana Hasilnya?
    New Toyota Kijang Innova mendapatkan predikat bintang 5 alias nilai tertinggi. ASEAN NCAP
    Jakarta: Toyota sudah memperkenalkan New Toyota Kijang Innova kepada konsumen di Indonesia. Tidak selang lama kemudian, sudah keluar hasil keamanan mobil keluarga dengan menggunakan metode uji tabrak.

    Seperti biasa, uji tabrak ini dilakukan oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) dalam mengetes mobil-mobil yang dijual di kawasan Asia Tenggara. Kali ini mereka menggunakan New Kijang Innova 2.0 MT produksi Indonesia.

    Alhasil mobil ini mendapatkan predikat bintang 5 alias nilai tertinggi. Secara keseluruhan mobil ini berhasil melewati uji tabrak depan, samping, dan belakang di fasilitas khusus yang sudah disediakan.

    Secara keseluruhan, perlindungan untuk orang dewasa mendapatkan nilai 45.90. Hal ini tidak terlepas dari airbag di sisi pengemudi dan penumpang depan, airbag di bagian lutut pengemudi serta seat belt retractor & load limiter untuk pengemudi dan penumpang. 

    kemudian perlindungan anak mendapatkan nilai 21.51 karena memberikan perlindungan baik pada penumpang anak-anak saat tabrakan depan maupun tabrakan samping.

    Sedangkan untuk safety assist mendapatkan nilai 15.28 karena adanya sejumlah fitur seperti rem ABS, electronic stability control (ESC), serta pengingat penggunaan sabuk pengaman penumpang depan dan pengemudi.

    Toyota meniagakan New Kijang Innova kepada konsumen dengan harga tertingginya hampir menyentuh Rp 500 juta, atau lebih tepatnya di angka Rp 495,7 juta (on the road DKI Jakarta).

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id