Industri Otomotif

    Suzuki Karimun Wagon R Ternyata Laris Buat Mobil Operasional

    Ekawan Raharja - 22 Oktober 2020 10:00 WIB
    Suzuki Karimun Wagon R Ternyata Laris Buat Mobil Operasional
    Suzuki Karimun Wagon R. Suzuki
    Jakarta: Suzuki Karimun Wagon R merupakan salah satu model low cost green car (LCGC) dan tergolong ke dalam mobil-mobil dengan harga yang terjangkau. Harga yang ditawarkannya ini ternyata tidak hanya menggoda konsumen untuk digunakan mobil pribadi namun juga sebagai mobil operasional.

    Asst To Dept Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Sukma Dewi, menerangkan untuk sekarang ini Karimun merupakan salah satu tulang punggung penjualan di Indonesia. Bahkan di semester kedua, khususnya di tengah Pandemik Covid-19 yang masih berlangsung, penjualannya perlahan naik karena didukung oleh konsumen fleet.

    “Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat. Bahkan di bulan September peningkatannya mencapai 215 persen jika dibandingkan bulan Agustus. Selain karena harganya dan efisiensi bahan bakar, Karimun Wagon R adalah mobil yang sesuai digunakan untuk mobil operasional maupun pribadi karena memiliki ruang kabin yang lega, praktis, dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan," ungkap Sukma Dewi melalui keterangan resminya.

    Melihat data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil mungil ini juga cukup baik. Di bulan September 2020, Karimun Wagon R tumbuh 106 persen dari sisi wholesales dan 44 persen dari sisi retail sales jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2020. 

    Kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan mobil mesin 1.000 cc ini didominasi beberapa bidang usaha seperti FMCG, industri keuangan, hingga farmasi. Industri ini memilih Karimun Wagon R karena body yang ringkas tidak membuat ruang kabinnya kecil sehingga cocok sebagai mobil operasional perusahaan.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id