Kendaraan Komersial

    Hino R260 AS Dilengkapi Air Suspension untuk Bus Besar

    Ekawan Raharja - 07 April 2021 11:00 WIB
    Hino R260 AS Dilengkapi Air Suspension untuk Bus Besar
    Sasis Hino R 260 AS cocok untuk bus berukuran besar. Hino



    Jatake: Pembangunan infrastruktur, khususnya tol di berbagai daerah, membuat perjalanan darat semakin cepat dan nyaman. Hino kemudian melihat kebutuhan para pemilik Perusahaan Otobus dan Pariwisata untuk memiliki bus berukuran besar yang nyaman dan bisa diandalkan untuk perjalanan jauh.
     
    Jenama asal Jepang ini kemudian menghadirkan sasis R260 AS untuk para pengusaha bus di Tanah Air. President Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Masato Uchida, menjelaskan keunggulan sasis yang ditawarkan ini sangat cocok untuk jarak tempuh yang jauh dengan kenyamanan yang didukung oleh teknologi Air Suspension.
     
    “Produk ini merupakan kolaborasi pengembangan antara Hino dan Adiputro, dimana proses produksi air suspension dan quality control-nya telah disesuaikan dengan standar Hino,” ucap Masato Selasa (6/4/2021) melalui jumpa pers daring.
     
    Tipe suspensi yang digunakan merupakan model wide dan dipasang di luar sasis untuk memaksimalkan stabilitas bus di jalan raya. Sedangkan untuk rancang bangunnya tidak jauh berbeda dengan sasis R260 yang masih menggunakan suspensi model per daun.
     
    Sasis untuk bus berukuran besar ini juga dilengkapi dengan Leveling Valve untuk menyamakan ketinggian air bag kiri dan kanan, sehingga membuat operasional kendaraan dapat lebih stabil dan nyaman. Sopir bus kemudian juga mendapatkan dukungan dengan switch pengatur ketinggian Height Leveling Valve Air Bag yang berfungsi untuk mengatur ketinggian air bag secara elektrikal pada kendaraan agar bumper depan dan belakang tidak terbentur jalan. 

    Halaman Selanjutnya
      Sasis R 260 AS…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id